Wujudkan Merdeka Signal, Perjuangan Kadiskominfo Anambas Membuahkan Hasil

ANAMBAS, HARIANMETROPOLITAN.co.id- Pembangunam tower reguler Telkomsel 4G di Teluk Galing, Desa Piabung, telah selesai dan kini sedang beroperasi menjangkau hingga Desa Candi, Desa Piabung dan lokasi pulau sekitarnya.

Beroperasinya tower pembantu di wilayah Desa Candi dan Teluk Galing Kecamatan Palmatak, menjadi angin segar bagi masyarakat sekitar, dimana sebelumnya daerah tersebut merupakan daerah blank spot.

“Alhamdulillah, tower Telkomsel sudah terpasang dan sudah dapat dinikmati masyarakat,” ujar Yusli, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD KKA, saat di wawancarai, Selasa 22 November 2022.

Ia mengaku, jika persoalan minimnya akses jaringan internet telah lama dikeluhkan karena masyarakat harus ke pelabuhan agar dapat mengakses internet, tentu hal ini jadi perhatian serius, sehingga pihaknya selaku wakil rakyat terus berupaya secara maksimal mendorong hal itu.

“Akhirnya kerja keras ini bersama Diskominfo membuahkan hasil,” tuturnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, juga menyampaikan hal senada.

Pihaknya terus melakukan koordinasi serta rapat membahas persoalan telekomunikasi diseluruh pelosok di Kabupaten Kepulauan Anambas, supaya dapat teratasi terutama di Kecamatan Siantan Selatan, Siantan Timur dan Jemaja Barat.

“Pastinya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik terus menerus berupaya mewujudkan merdeka sinyal diseluruh desa di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Japrizal.

Dukungan juga mengalir dari pihak kecamatan dan pemerintah desa. Dengan adanya peningkatan akses internet, maka akan mempermudah promosi dan pemasaran produk UMKM secara digital.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Telkomsel, yakni  Manajer NSA area Kepri, Putu Eka Udayana dan GM Telkom Riau Kepulauan, Zaidan,” ucap Japrizal. (*Thoni)

Telah dibaca 19 kali

Bagikan
Baca Juga :   Danlanal Tarempa Berharap, Babinpotmar Tingkatkan Potensi Maritim

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan