Bupati Anambas Hadiri Pertemuan Sosialisasi Program Pendidikan Bidang Kesehatan Dengan TIM Universitas Batam

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas buka Acara Pertemuan Sosialisasi Program Pendidikan Bidang Kesehatan bersama Tim Universitas Batam di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati,
Kamis 24 November 2022.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Kepulauan Anambas, Perwakilan Inspektur Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Perwakilan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Hukum, Kabid Informasi Komunikasi Publik perwakilan dr Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dokter Bidan dan Perawat Perwakilan dari RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Perwakilan dari Kelas 3 Sekolah Menengah Atas yang ada di Tarempa.

Pada kesempatan ini Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rusli Bintang selaku Ketua Yayasan Griya Husada dan Tim dari Universitas Batam atas Kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Mengingat Pendidikan dalam hal ini merupakan investasi jangka panjang, mengingat zaman globalisasi persaingan dunia sangat ketat. Sebelumnya pemerintah Daerah telah menyekolahkan 5 (lima) anak daerah di Fakultas Kedokteran dan diharapkan mahasiswa kedokteran ini setelah selesai kembali dan membangun Daerah.

“Berkaitan dengan kondisi kesehatan, butuh perhatian khusus, hadirnya Uniba ini merupakan potensi untuk anak-anak di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam melaksanakan studi khususnya progam kesehatan baik itu perawat, bidan, apoteker maupun kedokteran, ” ujar Haris.

Dalam pertemuan ini Tim Universitas Batam menjelaskan profil singkat mengenai Universitas Batam yang memiliki 21 program studi Dimana Uniba satu-satunya perguruan tinggi di Kepri yang memiliki fakultas kedokteran dan prodi magister terbanyak di Kepri.

Baca Juga :   Warga Anambas Dapat Pelayanan Kesehatan

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan pemaparan oleh tim dari Universitas Batam (UNIBA) terkait Program studi yang ada di Universitas Batam. (*Thoni)

Telah dibaca 44 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan