Sekdaprov Adi Serukan ASN Kepri Bangga Melayani Bangsa

*Perkuat core value ASN BerAHKLAK di Lingkungan Pemprov Kepri

Kepri, (harianmetropolitan.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara membuka Kegiatan Aparatur Sipil Negeri (ASN) BerAHKLAK, ASN Kepri Bangga Melayani Bangsa di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Rabu (10/05/2023).

ASN BerAHKLAK sendiri merupakan akronim dari Aparatur Sipil Negara yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif agar ASN memiliki patokan arah dalam bersikap dan bertindak.

Kegiatan tersebut diikuti ASN dari seluruh kabupaten/kota di Kepri, dengan jumlah lebih dari seribu peserta hadir mengikuti secara luring maupun daring dan disejalankan dengan penandatanganan komitmen BerAHKLAK oleh Sekdaprov Adi bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kepri Novianto selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut. Novianto sendiri juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan diisi oleh dua narasumber.

“Nantinya, sebagai pendalaman core value BerAHKLAK akan disampaikan oleh Asisten Deputi SDMA PANRB Ibu Damayani Tyastianti, serta bagaimana implementasi BerAHKLAK akan disampaikan oleh Bapak Tjetjep Yudiana,” ujar Novianto.

Pada kesempatan tersebut, Sekdaprov Adi dalam sambutannya menyebutkan bahwa ASN di lingkungan Provinsi Kepri wajib menjujung tinggi nilai dari ASN BerAHKLAK.

“Core value ASN BerAHKLAK merupakan nilai dasar yang harus kita terapkan pada diri kita, agar kita tidak lalai dengan apa tugas kita sebagai pelayan publik, dan sebagai ASN pula kita harus bangga dalam melayani bangsa,” papar Sekdaprov Adi.

Sekdaprov Adi juga menambahkan bahwa ASN di lingkungan Pemprov Kepri harus cepat dan tanggap dalam berbagai situasi yang dihadapi Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Ini Solusi Soerya-Iman, Soal Pengentasan Kemiskinan di Kepri

“Saat ini kita sedang menghadapi reformasi birokrasi yang perform dan dinamis, dimana kita berada di situasi yang penuh dengan ketidakpastian, dan semua keadaan berada di posisi ambigu. Untuk itu, kita sangat dituntut kecepatannya dalam menyesuaikan diri dalam setiap perubahan dan keadaan,” ucapnya.

Terakhir, Sekdaprov Adi mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, ASN di lingkungan Pemprov Kepri dapat membawa Kepri semakin baik lagi ke depannya.

“Harapannya Kepri dari hari ke hari memiliki perubahan yang semakin baik dan berdaya saing serta sejahtera masyarakat didalamnya,” Tutup Sekdaprov Adi. (***).

Telah dibaca 85 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan