Wakil Bupati Natuna Hadiri Penutupan STQ ke X Provinsi Kepri di Karimun

HARIANMETROPOLITAN.co.id,Natuna — Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menghadiri malam penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-X Provinsi Kepulauan Riau, di astaka utama Coastal Area, Kabupaten Karimun, Senin 15 Mei 2023.

STQH tingkat Provinsi Kepri ini ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, dan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah Kabupaten/kota.

Dalam sambutanya sebagai tuan rumah, Bupati Karimun, Ainur Rafiq, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk semua pihak yang telah menyukseskan STQH ke-X Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada dewan hakim yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga menghasilkan qori’ dan qori’ah terbaik. Kami juga mengucapkan selamat kepada semua pemenang, hasil yang diperoleh hari ini adalah hadiah dari kerja keras teman teman semua,” ucapnya.

Berdasarkan Hasil Rakerda LPTQ Provinsi Kepri, menetapkan STQH akan digabungkan menjadi MTQH. Pada kesempatan tersebut juga menetapkan bahwa tuan rumah MTQH 2025 adalah Kabupaten Lingga.

Sementara Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, dalam sambutanya menyampaikan kecintaan terhadap Alquran harus direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga wadah ini diharapkannya dapat menjadi sarana untuk membumikan Alquran.

“Setelah STQH ini kita berharap bagaimana juara juara yang akan berangkat ke tingkat nasional dapat diberi pembekalan sebaik mungkin, sehingga dapat memberikan prestasi terbaik di STQH Nasional yang akan dilaksanakan di Jambi pada bulan Oktober mendatang,” jelas Marlin.

Berdasarkan keputusannya, Dewan Hakim menetapkan Kota Batam sebagai juara umum, disusul posisi kedua Kabupaten Karimun, 3. Kota Tanjungpinang , 4. Kabupaten Lingga, 5. Kabupaten Bintan, 6. Kabupaten Natuna, dan 7. Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kabupaten Natuna meraih beberapa juara, diantaranya :

  1. Juara 1 Cabang Tilawah Anak Putra Atas Nama Ilham Abdul Aziz
  2. Juara 2 Cabang Hafidz 1 Juz dan Tilawah Putra Atas Nama Rafif Yeza Saputra
  3. Juara 3 Cabang Tilawah Dewasa Putri Atas Nama Dian Putri Yani.
    *(Rian/ADV Pemkab Natuna)

Telah dibaca 22 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sambut Baik Mahasiswa/i KKN-PPM UGM

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan