Ketua DPRD Lingga Terima Keluhan Warga Mensanak Soal Pemadaman Listrik

Lingga harianmetropolitan.co.id – Listrik sering mati, warga sudah tidak tahan akhirnya menyampaikan keluhannya kepada Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin.

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Dia telah mendapat laporan (Keluhan), dari warga Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, bahwasanya di desa tersebut (Mensanak) Listrik sering mati tanpa sebab.

“Layanan listrik PLN yang hanya 14 jam setiap hari, tapi sering mati mendadak tidak terjadwal tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu di wilayah tersebut,”kata Ketua DPRD Lingga, mengulang cerita warga Desa Mensanak kepadanya.

Kendati demikian, Dia (Udin) langsung turun di lokasi (Desa Mensanak), setelah mendapat laporan atau keluhan dari warga, adapun warga bercerita, hampir setiap hari listrik padam di Desa mereka.

“Listrik hidup sebentar lalu mati begitu lama, Bahkan pernah padamnya selama 2 hari, terutama sejak awal bulan puasa Ramadhan 1444 Hijiriah kemarin,”ungkap Ketua DPRD Lingga, mengulas balik cerita warga kepadanya.

Dampak sering matinya listrik disana, terutama akses jaringan internet susah, dan alat perabot rumah seperti barang bersangkutan dengan listrik rusak.

Ketua DPRD Lingga ini juga mengaku banyak menerima laporan tentang keluhan masyarakat yang kecewa terhadap kinerja pelayanan PLN yang tidak saja di wilayah Desa Mensanak, tetapi juga di wilayah desa lainnya di Kabupaten Lingga.

“Dan Laporan masyarakat akan segera kami sikapi, dan meminta penjelasan dari pihak PLN, bila perlu kita, akan berkirim surat hingga ke pusat,” tegas Ketua DPRD Lingga dari Politisi Partai NasDem, beberapa waktu lalu Kepada HarianMetropolitan, Kamis 18 Mei 2023.

Dia juga berharap agar Pemerintah Daerah Lingga maupun Provinsi Kepri dapat segera menyikapi dan mencarikan solusi atas keluhan warga ini.

Baca Juga :   ULP Anambas Siap Lelang Proyek Fisik Maupun Pengadaan Barang Dan Jasa

“Kami mewakili masyarakat, meminta pihak PLN segera memperhatikan keluhan warga di Kabupaten Lingga ini,”cetusnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak PLN di wilayah Desa Mensanak Belum Bisa di konfirmasi terkait sering padamnya listrik diwilayah tersebut. (Hendra)

Telah dibaca 87 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan