Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Karimun, Ini Pesan Sekda Kepada Para Pemuda

Karimun, harianmetropolitan.co.id – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri berjalan penuh hikmat dan punya makna tersendiri. Pasalnya, para peserta upacara menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Para pelajar tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Karimun dengan memakai Pakaian adat mewarnai upacara peringatan HSP ke-95 di halamam kantor Bupati karimun tersebut.

Tampak hal yang menarik dimana dengan membentuk setengah lingkaran mereka para pelajar itu maju ke tengah lapangan,mengitari pembaca naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan naskah keputusan Kongres Pemuda Tahun 1928 pada Upacara peringatan HSP ke-95 yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmanysah, Sabtu 28 Oktober 2023.

Turut hadir pada upacara itu FKPD, Pimpinan OPD, ASN, OKP dan Ormas disejalankan dengan penyerahan penghargaan dari Bupati Karimun kepada sejumlah pemuda berprestasi.

“Pakaian adat ini melambangkan bahwa didalam kehidupan berbangsa dan bernegara terdiri dari berbagai keanekaragaman suku dan budaya yang bersatu padu membangun kesatuan dan persatuan yaitu bangsa Indonesia . Dan kepada generasi muda perlu digaris bawahi dimana bahwa Indonesia merupakan negara yang majemuk, terbentuk dari perbedaan, negara yang lahir dari berbagai macam suku bangsa,” ujar Sekda Karimun.

Kepada generasi muda dikabupaten karimun Sekda Firman berharap agar dapat menerima setiap perbedaan yang kemudian perbedaan itu akan melahirkan satu kesatuan demi kemajuan bangsa dan kabupaten Karimun yang kita cintai khususnya.

“Kepada para pemuda pada peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini, makna penting bagi para pemuda agar mempunyai visi, misi dan peran strategis demi kemajuan pembangunan dan Strategi paling ampuh adalah dengan semangat tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” tutup Sekda Firmansyah diakhir sambutannya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Hariono)

Baca Juga :   Masyarakat Senang, Biaya Listrik Berkurang 50 Persen

Telah dibaca 61 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan