Lingga Juara Umum Kejurda Atletik Antar Pelajar Tingkat Provinsi Kepri 2023

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Hari kedua pelaksanaan Kejurda Atletik antar pelajar Tingkat Provinsi kontingen Atletik pelajar Kabupaten Lingga Kembali menambah medali dari nomor yang dilombakan pada hari itu. Pada hari kedua tersebut kontingen Atletik Lingga berhasil menambah 4 medali emas dari nomor lempar lembing putri, 100 meter putri, 4 x 100 meter (estafet) putra/putri. Dengan hasil ini memastikan meraih juara umum dengan perolehan medali 9 emas, 11 perak, 11 Peunggu.

“Pemerintah Kabupaten Lingga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada atlet, Pelatih dan Official yang telah bekerja keras dan berjuang demi memenuhi target juara umum. Setelah Kejurda atletik ini, Pemerintah Kabupaten Lingga akan memberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil memperoleh medali di kejurda tahun ini. Selain itu pemerintah Kabupaten Lingga juga akan memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang telah berpartisipasi di Peparpenas (Pekan Paralimpik Pelajar Nasional) dan Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) tahun 2023 di Palembang beberapa waktu lalu” jelas Sufendi.

Sementara itu Ketua PASI Lingga, Rostam mengatakan hasil perolehan medali ini sesuai dengan target yang sudah dibuat oleh tim pelatih. Dengan selisih perolehan medali yang tidak terlalu jauh, ini menjadi cacatan bagi para pelatih cabang olahraga atletik di Kabupaten Lingga. Bahwa persaingan di cabor atletik sekarang sudah merata di semua Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.”
“harapan kami PASI Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga agar sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Lingga memasukan Cabang Olahraga Atletik ini menjadi estrakurikuler di sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA. Dengan adanya ekskul atletik maka pembibitan dan pembinaan atlet pelajar akan terus berkembang dengan baik” tambah Rostam.
Berikut Daftar atlet Kontingen Lingga peraih medali di hari kedua pelaksanaan Kejurda Atletik Antar Pelajar Tingkat Provinsi Kepri:
Medali Emas:
1. Krischayana, Nomor Lempar Lembing Putri (SMA N 1 Singkep)
2. Nadine Afrilianti, Nomor lari 100 meter Putri (SMA N 1 Singkep)
3. Nadine Afrilianti, Najwa Nawwara, Dewi Kolbuniah, Naima, Nomor 4 x 100 meter Putri (Estafet)
4. Wily Alfazian, Imam Maulana, Eyi Saputra, Rozan Sansaku, Nomor 4 x 100 meter Putra (Estafet)
Medali Perak :
1. Juliandra, Nomor Lempar Lembing Putra (SMA N 3 Senayang)
2. Nazlihin, Nomor Lempar Cakram Putra (SMA N 1 Singkep Pesisir)
3. Dini Isabel, Nomor Lempar Cakram Putri (SMA N 1 Lingga)

Baca Juga :   8 Anggota AJOI Natuna Lulus UKW di Batam

Medali Perunggu :
1. Zhafira Adila, Nomor Lari 100 meter Putri (MTs N Singkep)
2. Imam maulana, Nomor Lari 100 meter Putra( SMA N 2 Lingga).(Hendra)

Telah dibaca 134 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan