Bupati Lingga Resmikan Pembangunan Gedung Baru SDN 012 Senayang

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Bupati Lingga Muhammad Nizar, di dampingi Ketua TP PKK, Maratusholiha dan Sekda Lingga, Armia meresmikan pembangunan gedung baru sekolah SDN 012 Senayang (Tanjung Kelit), Kecamatan Bakung Serumpun.

Setibanya di tempat acara rombongan bupati Lingga di sambut guru-guru dan murid sekolah serta masyarakat Tanjung Kelit.

Peresmian Gedung sekolah ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan dilanjutkan dengan peninjauan gedung sekolah.

Pada kesempatan tersebut, ia mengucapkan rasa syukur dan bangga atas tercapainya salah satu impiannya dalam hal membangun sarana dan prasarana pendidikan yang layak bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan impian kita bersama dalam membangun sarana pendidikan di Kabupaten Lingga,” kata Nizar, Minggu 3 Desember 2023.

Dirinya mengaku, merasa puas dengan pelayanan pendidikan, karena pada tahun 2023, sebanyak 153 sekolah sudah direhab.

“Kita apresiasi setingginya kepada Plt Kadisdikpora, Armia,” ucapnya.

Ia berharap, dengan pembangunan ini membangkit mutivasi semangat bagi anak-anak untuk proses belajar mengajar serta menjaga dalam merawat gedung sekolah ini.

“Dengan ucapan Bismillahhirahmannirahim, SDN 012 Senayang (Tanjung Kelit) resmi kami buka,” ucap M Nizar seraya pukung gong.

Pada kesempatan ini Ketua komite, Jasri mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas pembangunan geudng baru.

“Terimaksih kepada pemerintah kabupaten Lingga bapak Bupati dan pak Sekda maupun pihaklain yang telah sama-sama kerja keras, sehingga sekolah kami ini bisa di bangun baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala sekolah SDN 012, Raipindah dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan senada dengan ketua komite, terimakasih kepada pak Bupati Lingga, M Nizar dan jajaran pemerintahan Bupati lingga dalam hal ini Sekda Lingga.

Iaa menyebut, berpuluh tahun warga menanti pembangunan gedung sekolah yang baru, sebagaimana dulu gedung sekolah ini masih setengah permanen dan lusuh.

Baca Juga :   Walikota Tanjungpinang Tinjau Vaksinasi Lansia

“Alhamdulilah, sekarang impian kami terujud semenjak kabupaten Lingga di Pimpin Bupati Lingga, M Nizar dan pak Sekda Lingga, Armia. Kami yakin dan optimis dengan kepemimpinan M Nizar, Lingga tambah maju,” ucap Rapindah.

Sementara itu, Sekda Lingga, H Armia menyampaikan, hari ini di gugusan wilayah Kecamatan Senayang, telah banyak direhab baru bangunan sekolah.

Tapi pada hari ini Tahun 2023, Pemerintah Daerah telah membangun sebanyak 133 gedung sekolah, baik itu yang rehab dan bangun baru.

“Saat ini Berbagai pencapaian dan inovasi telah berhasil kita torehkan dan salah satu bukti prestasinya adalah revitalisasi sekolah-sekolah di Kabupaten Lingga sudah kita realisasikan, guna upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kenyaman dan kelayakan lingkungan bagi para siswa-siswi di sekolah, maupun guru pengajar,” pungkasnya.(Hendra)

Telah dibaca 86 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan