Ziarah ke Makam Pahlawan Dalam Rangka Hari Armada Tahun 2023

Karimun, harianmetropolitan.co.id – Komandan Pangkalan TNI AL Tg. Balai Karimun Letkol Laut (P) Anro Casanova,S.E., diwakili Palaksa Mayor Laut (H) P. Pantjaitan,S.H.,M.Han, memimpin jalannya Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan ABK RI Matjan Tutul A.n. Serma Purnawirawan Jamani, di TMP Bahagia jalan Pendidikan Kelurahan Tg. Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Ziarah ke Makam Pahlawan yang dilaksanakan dengan prosesi upacara Militer itu dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut Hari Armada ke 78 tahun 2023, Senin 4 Desember 2023.

Pelaksanaan Ziarah ke makam pahlawan adalah sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda yang belum mau menyerahkan wilayah jajahannya kepada Indonesia yang telah memproklamasikan Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Maka Dengan penuh kidmat Anggota Lanal TBK melaksanakan upacara, semoga pengorbanan para Pahlawan dapat menjadi suri tauladan dalam mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah ke makam pahlawan antara lain Palaksa Mayor Laut (H) P. Pantjaitan,S.H.,M.Han, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny. Julie Anro Casanova, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Perwira Staf, Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I, Bintara dan Tamtama Lanal TBK.(Hariono)

Telah dibaca 71 kali

Bagikan
Baca Juga :   Bersama FORKOM se-Jatim, Soerya-Iman Peringati Hari Pahlawan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan