Pemdes Sekanah Bagikan Bantuan Alat Nelayan untuk Warganya

Lingga, harianmeteopolitan.co.id – Pemerintah Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga membagikan bantuan alat nelayan untuk warganya.

Kepala Desa Sekanah, M Nazariman mengatakan, pihaknya dari pemerintah desa telah melakukan pembagian alat tangkap untuk nelayan.

Nazariman mengaku pembagian alat tangkap ini merupakan dari program ketahanan pangan adapun alat nelayan yang dialurkan berupa, 106 aki, 23 kawat bubu dan 6 tali rawai masing-masing kepala keluarga (KK).

“Bantuan ketahanan pangan ini melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujarnya ketika di konfirmasi harianmeteopolitan.co.id, Jumat 8 Desember 2023.

Kendati demikian, Nazariman menyebut, adapun tujuan penyaluran ketahanan pangan berupa alat tangkap nelayan ini dalam upaya untuk peningkatan pendapatan warga.

“Dan penyaluran ketahanan pangan dari dana desa ini mengacu pada Perpres nomor 104 tahun 2021,” urainya.

Nazariman menambahkan, sebelum dilakukan pengadaan dan penyaluran bantuan ini, pihaknya turun langsung mengidentifikasi kebutuhan warga serta melakukan musyawarah desa (Musdes), dan, Dia menegaskan, setelah pendistribusian bantuan ini pihaknya akan melakukan pengawasan.

“Ya, setelah kita lakukan pendistribusian (Pembagia) bantuan ini, kita akan melakukan pengawasan, kenapa sebab kita lakukan pengawasan, karena kita menginginkan bantuan ini benar-benar di manpaatkan dengan lebih baik,” pungkas Nazariman dan merupakan sekaligus Ketua APDESI Propinsi Kepri.

Diketahui, hadir pada penyaluran bantuan ketahanan pangan, Camat Lingga Utara, Hardi Sapitri yang di wakili Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Mail dan Kapolpos Pancur serta masyarakat yang menerima bantuan penyluran ketahanan pangan. (Hendra)

Telah dibaca 73 kali

Bagikan
Baca Juga :   Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Anak di Sei Kepayang Barat dan Sei Kepayang Induk

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan