Kosgoro Lingga Minta Masyarakat Tidak Percaya Janji Caleg Berikan Bantuan BSPS

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Ketua Kosgoro 57 Kabupaten Lingga, Arman Arsyad, meminta masyarakat Kabupaten Lingga tidak terkecoh atas janji muluk oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang ikut dalam pertarungan Pemihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) Tahun 2024 yang bisa memberikan Bantuan Stimulan Perumaham Swadaya (BSPS).

Tahun 2023 program BSPS yang didapatkan masyarakat berasal dari anggaran Pokok Pikiran (Pokir) salah satu anggota DPR RI dari Partai Golkar.

“Ada oknum Caleg dari Partai selain Golkar yang memanfaatkan program BSPS untuk mendapatkan data identitas masyarakat dengan jumlah quota yang tidak masuk akal.
Masyarakat harus tahu bahwa dengan quota yang dijanjikan program tersebut tidak mungkin dapat direalisasikan dengan kondisi keuangan saat ini,” ujar Arman merilis ke media ini, Minggu 21 Januari 2024.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan pihaknya, oknum Caleg tersebut mengumpulkan data identitas masyarakat dengan berjanji akan mengusulkan data terkait agarel mendapatkan program BSPS dari pemerintah. Hal ini tentu akan berdampak negatif terhadap program pembangunan yang telah direncanakan pemerintah.

“Kalau hanya digunakan untuk kepentingan dukungan mungkin masyarakat hanya kecewa, tapi kalau data tersebut digunakan untuk kepentungan tidak baik lainnya, maka akan menjadi keresahan di dalam masyarakat,” terang Arman.

Kosgoro Kabupaten Lingga akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak tergiur janji manis Caleg dengan program yang membodohi masyarakat.

“Selama ini program banyak BSPS untuk masyarakat Kabupaten Lingga adalah anggaran dari Fokok Pikiran (Fokir) salah satu anggota DPR RI Partai Golkar,” ucapnya.

Arman berharap, para Caleg yang bertarung dalam Pileg Tahun 2024 untuk tidak membodohi masyarakat dalam mendapatkan dukungan. Program atau janji yang diberikan harus realitas agar dapat memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga :   Tanjungpinang Masuk Zona Orange, Kasus Aktif Covid 19 Menurun

“Kita semua tentu ingin agar Pileg Tahun 2024 menghasilan para calon anggota legislatif yang cerdas dan kredibel hingga dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari berbagi sumber, anggota DPR RI asal Partai Golkar, Cen Sui Lan Tahun 2023 lalu telah merealisasikan 323 unit rumah program BSPS di Kabupaten Lingga. Program tersebut sangat membantu masyarakat untuk mendapat rumah yang layak huni untuk meningkatkan kesejahteraaan.(Hendra)

Telah dibaca 488 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan