Hari Ini KPPS Mulai Bagikan Surat Undangan (Pemilu) Kepada Masyarakat Kelurahan Batu Hitam

harianmetropolitan.co.id, Natuna – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mulai mendistribusikan surat pemberitahuan pemungutan suara (surat undangan) kepada pemilih.

Dua orang petugas KPPS di Kelurahan Batu Hitam, terpantau sedang mengantar surat undangan Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah RT 001/RW 005.

Surat undangan diantar adalah untuk pemilih yang akan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 002 Batu Hitam, bertempat di gedung Sri Serindit.

Salah seorang petugas KPPS mengatakan, pendistribusian surat undangan baru dimulai pada hari ini, Sabtu, 10 Februari 2024.

“Nanti datang ke TPS ya bu, jangan lupa bawa KTP nya,” ujar salah seorang petugas KPPS.

Sementara itu, Ketua KPPS 002 Kelurahan Batu Hitam, Syamsul Kamar, mengatakan, pendistribusian undangan ditargetkan selesai pada Minggu, 11 Februari 2024.

Pria yang biasa dipanggil “Amar” ini mengatakan, adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di lingkungan RT 001/RW 005 kurang lebih 500 orang.

Pencoblosan akan dilaksanakan terpisah di empat TPS, yakni TPS 2 di gedung Sri Serindit, TPS 3 di sekolah MI, TPS 5 di gedung MDA dan TPS 8 di ruko depan bengkel Mar.

“Jumlah pemilih di TPS 2 sebanyak 294 orang, itu semua warga kita, tidak ada campurnya. Sedangkan yang lainnya mencar, ada yang di TPS, 3, 5 dan 8,” ujarnya.

Syamsul Kamar menghimbau kepada warganya agar turut berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2024 dengan ikut melaksanakan pencoblosan pada tanggal 14 Februari nanti.

Telah dibaca 58 kali

Bagikan
Baca Juga :   Miris, Sejak 2007 UPT PPD di Natuna Masih Sewa Kantor

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan