Rumah Warga di Panggak Darat Dilalap Si Jago Merah

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Kebakaran hebat terjadi di RT 03/RW 02, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), pada Minggu, 18 Februari 2024, sekitar pukul 09.30 WIB.

Satu unit rumah warga ludes dilalap si jago merah. Rumah tersebut diketahui dihuni oleh pasangan suami istri (pasutri) yang sudah lansia.

Pantauan media di lapangan, api dengan cepat melalap bagian dapur rumah tersebut yang masih panggung dan berdinding kayu beratapkan daun itu.

Api terus membesar hingga memakan bagian depan rumah yang semi permanen. Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Tampak pihak Damkar, kepolisian dan dibantu warga setempat berupaya memadamkan api yang melalap rumah tersebut.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Palti Simangungsong melalui Kanit Reskrim Brigadir Josman Simangungsong mengungkapkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran dari puntung rokok.

“Jadi pengakuan dari pemilik rumah dia merokok dan sudah dipadamkan, tapi kita tidak tau apakah betul padam kita kan tidak tau pasti. Jadi dugaan sementara itu,”¬†kata Kanit, Minggu, 18 Februari 2024.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik rumah berhasil dengan cepat diselamatkan. Sementara itu, untuk kerugian sementara akibat kebakaran tersebut ditaksir kurang lebih Rp40 juta.

Sebagaimana diketahui, rumah tersebut dihuni oleh Rahmat (83) dan Jah (81). Pihak kepolisian saat ini sudah memasang police line di lokasi kejadian.(Hendra)

Telah dibaca 113 kali

Bagikan
Baca Juga :   Saingan Sedikit Jadi Solusi Lolos CPNS, Ini 13 Formasi yang Sepi Peminatnya?

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan