Pemkab Karimun Gelar MTQ XVI Tingkat Kabupaten yang DiBuka Resmi Gubernur Kepri dan Bupati Karimun

Karimun, harianmetropolitan.co.id – Setelah Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq melantik Sebanyak 107 orang Dewan Hakim pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kabupaten Karimun pada H+7 Syawal 1445 H atau Selasa 16 April 2024 pagi, Pemkab Karimun melaksanakan Perhelatan Akbar Pembukaan MTQ XVI Tingkat Kabupaten Karimun pada malam harinya di lapangan Panggung Rakyat Sri Kemuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pembukaan MTQ XVI Tingkat Kabupaten Karimun tersebut bertindak sebagai tuan rumah yakni Kecamatan Karimun yang merupakan kecamatan tertua dan diikuti sebanyak 13 kecamatan lainnya di sekabupaten Karimun.

Sebagai salah Satu Perhelatan Akbar kebanggaan Masyarakat Negeri Berazam khususnya Di Bumi Segantang Lada , secara langsung dibuka resmi Gubernur Kepulauan Riau, H. Amsar Ahmad dan Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq. Turut hadir rombongan Gubernur Kepri, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, Sekda Karimun, H. muhd Firmansyah, forkopimda, OPD, Camat,Lurah, Kepala Desa Sekabupaten Karimun, Tokoh Masyarakat dan juga Tokoh Agama menyemarakkan Perhelatan Akbar tersebut.

(Foto: Pembukaan Secara Resmi MTQ XVI oleh Gubernur Kepri, H.Amsar Ahmad dengan Ditandai Pemukulan Beduk)

Diawali dengan pembacaan do’a kemudian dilanjutkan penyampaian laporan kegiatan oleh pihak panitia penyelenggara yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekda Karimun, H.Muhd Firmansyah.

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak dan lapisan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya pembukaan MTQ XVI Tingkat Kabupaten Karimun hingga sampai dengan selesai nantinya.

“Di Syawal H+7 ini, atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Karimun mengucapkan, Minal Aidil Walfaijin, mohon maaf lahir dan bathin, dan terimakasih serta apresiasi saya ucapkan kepada para pihak dan juga masyarakat Karimun yang telah mendukung untuk mensukseskan acara ini dan semoga menjadi ibadah serta menjadikan masyarakat Karimun menjadi, Masyarakat Qur’ani,” ujar Bupati Karimun.

Baca Juga :   Era Teknologi, Kepala Disdikbud Natuna Harap Orangtua Awasi dan Perhatikan Anak

Sementara itu Gubernur Kepri, H.Amsar Ahmad pada sambutan singkatnya sebelum membuka resmi acara tersebut, meminta agar MTQ XVI Tingkat Kabupaten Karimun itu dapat memacu agar masyarakat senantiasa memedomani Alqur’an sebagai pegangan hidup untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat kelak.

“Dengan MTQ ini jadikan sebagai pemantik untuk menjadikan Alqur’an sebagai pedoman pedoman hidup dan mengamalkannya didalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah kita akan selamat Dunia dan Akhirat,” pungkasnya Gubernur Kepri, H.Amsar Ahmad.

(Foto: Dilakukan Foto Bersama Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Usai Acara Pembukaan MTQ XVI Tingkat Kabupaten Karimun)

Acara pembukaan MTQ XVI tersebut juga menayangkan berbagai capaian keberhasilan Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq memimpin Kabupaten Karimun bersama Wakilnya H. Anwar Hasyim, dan juga capaian keberhasilan pembangunan oleh Gubernur Kepri, H. Amsar Ahmad memimpin provinsi dan menumbuhkembangkan kesejahteraan serta pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau.

Acara pembukaan MTQ XVI Tingkat Kabupaten Karimun berjalan aman, lancar dan kondusif dengan penjagaan dan pengamanan dari Polres Karimun dan Satuan Tugas Pol PP kabupaten Karimun.

(Hariono)

Telah dibaca 196 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan