Terkesan Kabid Darat Dishub Lingga Tidak Mampu Bekerja, Lampu PJU Didesa Duara Mati Total

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terletak di wilayah jalur lintas jalan umum Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, sudah beberapa bulan ini mati total, Kamis 25 April 2024.

Sungguh sangat disayangkan hingga sejauh ini dari dinas terkait (Dishub) Lingga, melalui kepala Bidang Darat hingga kini tidak ada mengirim tim untuk turun kelapangan, guna untuk mengecek kondisi lampu PJU tersebut, sehingga terkesan Kabid Darat dishub Lingga yang baru di Lantik beberapa bulan lalu belum mampu bekerja.

Kendati demikian, dengan tidak adanya perhatian oleh Dishub, hingga saat ini jalan umum di Desa Duara masih dalam keadaan gelap gulita pada malam hari.

“Kita harap kepada dinas Dishub Lingga, melalui Kabid darat agar secepat mungkin menurunkan tim perbaikan PJU, karena manfaat PJU ini sungguh besar bagi penjalan kaki pada malam hari, dan menambah penerangan bagi pengendara roda dua,” ujar pria paruh bayar, Aan.

Dikutip dari laman Rekapitulasi RUP (Rencana umum pengadaan) Nasional, Dishub Lingga pada tahun 2023 kemarin telah mengagarkan anggaran pemeliharaan lampu PJU, Rp 192.760.000.

Namun pada tahun ini belum terlihat tampilan pada LKPP untuk anggaran pemeliharaan PJU pada tahun ini (2024). Sehingga terkesan Kabid darat dishub Lingga belum mampu bekerja.

Hingga berita ini di unggah Kepala Dinas Perhubungan Lingga, melalui Kabid Darat dishub Lingga belum bisa di hubungi guna untuk konfirmasi.(Hendra)

Telah dibaca 543 kali

Bagikan
Baca Juga :   Penemuan Jejak Harimau, Gegerkan Warga Kampar

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan