Kepus Rejai Usul beberapa Bangunan Polindes di Desa Tanjung Kelit

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Pelayanan kesehatan di Desa Tanjung kelit, Kecamatan Bakung serumpun sejauh ini berjalan dengan lancar meskipun sedikit menjadi perhatian bangunan Polindes kelihatan sudah suram dan tidak di fungsikan.

Namun, ketika di konfirmasi Kepala Puskesmas Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Amrullah mengatakan, sejauh ini memang Polindes Tanjung Kelit bangunannya tidak di fungsikan karena mengingat kondisi bangunan tersebut sudah rusak.

Adapun di Desa Tanjung Kelit terdapat dua Lolindes, yaitu Tanjung Kelit dan Secawar, dimana sebelumnya, kedua Polindes ini kondisi bangunan sama-sama rusak.

“Kami sudah mengusulkan ke dinas kesehatan untuk dilakukan rehab kedua bangunan polindes tersebut dan polindes lainnya yang kondisi bangunannya rusak ringan maupun rusak berat,” ujar Amrullah kepada hariaetropolitan.co.id, Kamis 2 Mei 2024.

Kendati demikian, menurut Amrullah, sejauh ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menunjukkan keseriusannya dalam membenahi masalah kesehatan yang ada di wilayah Puskesmas Rejai dengan merehab 5 Polindes sekaligus, salah satunya adalah Polindes Secawar, Desa Tanjung Kelit.

“Untuk tahun ini kami kembali mengusulkan Rehab beberapa bangunan Pustu/Polindes, mudah-mudahan permasalahan bangunan polindes Tanjung Kelit terjawab pada tahun ini,” ujarnya.

Menurut Amrullah, terkait progres pelayanan kesehatan di Desa Tanjung Kelit berjalan dengan lancar tanpa hambatan, meskipun pelayanan kesehatan di lakukan di rumah tenaga kesehatan.

“Ya, proses pelayanan kesehatan dilakukan dirumah, jadi kalau ada warga disana ingin berobat mereka datang kerumah tenaga kesehatan, karena mengingat bangunan polindes Tanjung kelit, tidak memungkinkan lagi untuk di fungsikan,” pungkasnya.

Amrullah mengaku, ia selaku kepala Puskesmas Rejai kecamatan Bakung Serumpun, selalu memonitoring di lapangan terkait pelayanan kesehatan di kecamatan Bakung Serumpun.

“Dan alhamdulillah, sejauh ini kami terus berkoordinasi dengan Kepala Dinkes dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun,” ujarnya.

Baca Juga :   Meriahkan Hari Jadi ke-76 Tahun, Pemkab Asahan Gelar Gowes Bersama dan Tanam Pohon

Karena masalah kesehatan menjadi prioritas Pemerintah kabupaten Lingga (Bupati), M Nizar, buktinya di Kecamatan Bakung serumpun ini telah dibangun bangunan puskesmas baru, artinya begitu pedulinya pemerintah dengan kesehatan masyarakat.

“Kami selalu melakukan monitoring terkait pelayanan kesehatan di desa khusus wilayah kerja saya,” pungkas Amrullah. (Hendra)

Telah dibaca 565 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan