Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Dipimpin Oleh Bupati Natuna

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas merupakan hari Nasional yang bukan hari libur dan diperingati setiap tanggal 2 Mei. Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hari kelahiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

Peringatan Hardiknas diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan Pendidikan serta refleksi bagi semua orang tentang esensi pentingnya pendidikan bagi bangsa dan negara Indonesia.

(Foto: Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis 2 Mei 2024)

Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema tersebut mengajak seluruh elemen bangsa, dari pendidik, peserta didik, sampai masyarakat luas, agar saling membantu untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia.

Merdeka belajar adalah sebuah gerakan yang menitikberatkan pada kemandirian belajar peserta didik. Pendekatan tersebut untuk mendorong peserta didik agar aktif, kreatif dan kritis dalam proses belajar mengajar. Hal tersebut sejalan dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara untuk menciptakan generasi bangsa yang mandiri, cerdas, dan berkarakter mulia.

Bupati natuna menyampaikan dalam sambutannya “Guru mempunyai peranan penting dalam dunia pendidikan untuk mendidik putra putri bangsa, serta perlu di buat kantor PGRI untuk menghormati jasa para guru-guru yang telah mengajar dan mendidik mulai dari orang tua sampai anak cucu kita”.

 

(Advetorial/Rian)

Telah dibaca 473 kali

Bagikan
Baca Juga :   Melalui Program Subsidi 0%, Pemkab Bintan Akan Tingkatkan UMKM

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan