Jefridin Ajak Perkuat Rantai Silaturahmi dengan Bersepeda

* BFB Gelar Bike To Bay di Opus Bay

Batam, harianmetropolitan.co.id – Sekda Kota Batam H Jefridin Hamid menyampaikan aktivitas yang memperkuat silaturahmi dan meningkatkan kesehatan harus rutin digelar dalam banyak kesempatan. Terlebih, jika aktivitas itu semakin mendorong Batam sebagai kota yang memiliki banyak lokasi tujuan aktivitas sport tourisme.

“Kegiatan seperti ini semakin menguatkan identitas Batam sebagai kota sport tourisme. Berbagai potensi pariwisata juga terus tumbuh dan berkembang maju di kota ini,” kata Jefridin di Marketing Galery Opus Bay, Waterfront City, Marina, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (5/5/2024) pagi.

Di Opus Bay, Jefridin melepas seratusan pesepeda dari berbagai komunitas yang menggelar silaturahmi syawal. Acara dengan tajuk Bike To Bay ini terselenggara hasil kolaborasi Opus Bay dan Batam Folding Bike (BFB). Dengan dukungan penuh dari BNI 46, Harris Waterfront Batam, Holiday Inn Resort dan Pippo Coffe Roaster.

Tampak hadir pada acara tersebut Dessy Maulidya, Asissten Vice President Sales & Marketing Opus Bay. Hadir juga Ketua Batam Folding Bike Rizal Saputra. Tampak mendampingi Jefriden antara lain Kadis Perhubungan Salim, Wakil Direktur RSUD Embung Fatimah dr Agnes dan Camat Sekupang Kamarul Azmi.

Om Jef, demikian pesepeda di Batam menyapa Jefridin, menambahkan bahwa rantai-rantai silaturahmi harus terus diperkuat seluruh komponen masyarakat kota Batam, termasuk pesepeda. Ketika rantai itu semakin itu, maka Batam akan semakin aman dan nyaman untuk banyak aktivitas.

“Apalagi Batam terus membangun untuk menjadi Kota Baru yang semakin maju dan mensejahterakan masyarakatnya,” kata Om Jef.

Sebelum memulai aktivitas gowes bersama, Jefridin melihat maket pengembangan Opus Bay. Dessy Maulidya, tampak menjelaskan perencanaan kawasan itu dan perkembangan pembangunan kawasan baru di Kecamatan Sekupang ini.

Baca Juga :   Sore Ini, Pemkab Natuna Buka Penerimaan CPNS dan P3K

Menurut Jefridin, kawasan ini akan menjadi kota baru yang semakin menunjang kemajuan pembangunan Batam. Program-program pembangunan Batam yang digagas Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam H Muhammad Rudi, memang menyentuh seluruh kawasan di kota dengan pertumbuhan ekonomi hingga tujuh persen ini.

Tak jauh dari Opus Bay, kata Jefridin, segera dibangun masjid bantuan dari Kerajaan Arab Saudi di lahan seluas 15 hektare. Tak heran kalau ke depan, kawasan ini semakin menjadi tujuan aktivitas masyarakat kota Batam dan wisatawan mancanegara dan nusantara.

“Kita doakan ini segera dibangun, selain masjid akan ada museum peninggalan Nabi Muhammad SAW dan lembaga pendidikan. Jadi pasti wisata religi tersebut akan mendukung Opus Bay ini,” jelas Jefridin.

Dalam pada itu, Ketua BFB Rizal Saputra berterima kasih dengan dukungan pihak Opus Bay sehingga silaturahmi syawal ini berlangsung sukses. Kehadiran Jefridin, yang memang dikenal sebagai sahabat pesepeda Batam, semakin menyemarakkan event ini.

Apalagi, dengan pakaian Melayu lengkap berwarna orange —berbaju kurung, berkain songket dan bertanjak— Jefridin ikut berkayuh bersama dengan para pesepeda. Para pesepeda, menggunakan beragam jenis pakaian untuk memeriahkan silaturahmi ini. Beberapa diantaranya menggunakan pakaian lengkap seperti Sekda Jefridin, ada juga dengan berbagai kostum-kostum yang menyemarakkan event ini. (*/D).

Telah dibaca 741 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan