Listrik Hidup Bergilir, PLN Anambas Sedang Lakukan Pemeliharaan Mesin

harianmetropolitan.co.id, Anambas — PLN ULP Anambas melakukan pemadaman listrik secara bergiliran di wilayah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Hal tersebut dikatakan oleh Manager PLN ULP Anambas, Hendrico, saat dikonfirmasi, Senin 28 September 2020.

Hendrico menjelaskan, PLN ULP Anambas sudah mengeluarkan surat pemberitahuan pemadaman aliran listrik untuk sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sehubungan dengan kondisi ganguan radiator mesin unit 1, 2, 3 dan 4 pada PLTD Pasir Manang maka diadakan pemeliharaan radiator kempat mesin secara bergiliran.

Hal ini menyebabkan tidak beroperasinya 1 mesin dari 5 unit yang beroperasi saat ini. Sehingga 4 mesin yang beroperasi tidak sanggup memukul beban saat kondisi tertinggi (beban puncak) ataupun waktu – waktu tertentu.

Dikatakannya, pemeliharaan mesin
jadwal padam dibuat sebagai antisipasi jika 4 mesin yang beroperasi tidak sanggup memikul beban kelistrikan wilayah Tarempa.

“Informasi pemadaman listrik sebagai antisipasi selama proses pekerjaan radiator mesin, kami tetap berusaha memaksimalkan 4 mesin yang beroperasi agar pemadaman dapat di tiadakan,” ucapnya.

Lanjut Hendrico dalam pelaksanaan pekerjaan dibantu oleh tim dari Tanjungpinang dan rekan – rekan petugas dari PLN Tarempa.

Satu mesin akan di offkan selagi pelaksanaan pekerjaan, tiap mesin diperkirakan membutuhkan waktu 3 sampai dengan 4 hari pekerjaan. Maka untuk 4 mesin akan membutuhkan kurang lebih 15 hari. “Kita kerjakan bergantian setiap mesinnya, semoga pelaksanaan pekerjaan bisa lebih cepat selesai,” pintanya.

Ia berharap mudah – mudahan selama proses pekerjaan cuaca di Tarempa dingin atau mendung sehingga pemakaian listrik masyarakat menurun dan 4 mesin yang beroperasi sanggup memikul beban kelistrikan di Tarempa dan pemadaman tidak perlu dilakukan. (*Roza)

Telah dibaca 149 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan