Pesan Gubernur Manfaatkan Potensi Desa di Kepri

(Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad)

LINGGA– Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad berharap Pemerintah Kabupaten / Kota dapat meluncurkan program-program bantuan. Bahkan bantuan itu bisa langsung maupun subsidi bunga sampai ke level desa.

“Program-program Safety Net seperti PKH dan BLT juga sangat saya dukung. Kalau semua desa secara simultan melakukan program-program itu, dan didukung dengan program-program Pemprov, maka daya beli masyarakat akan meningkat dan saya yakin korelasinya pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan pun akan meningkat,” ujar Gubernur saat Pembukaan Pelaksanaan Rapat Kerja Pemerintah Desa se-Provinsi Kepulauan Riau melalui sambungan video conference di Lingga, Selasa 6 April 2021.

Rangkaian kunjungan kerja Gubernur Ansar Ahmad ke Kabupaten Lingga hari pertama memang ditutup dengan kegiatan ini. Sebelumnya Gubernur membuka Musrenbang Kabupaten Lingga. Aktivitas kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Desa Mepar, peninjauan Masjid Jami’ Sultan Lingga, dan kunjungan ke Museum Linggam Cahaya.

Saat ini, menurut Gubernur, dunia memang dihadapkan pada situasi yang kurang menguntungkan karena masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Termasuk di Kepri. Karena itu kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan terutama mulai dari level desa harus diarahkan kepada pemulihan ekonomi.

Terakhir Gubernur berpesan agar secara bersama-sama memanfaatkan potensi-potensi yang ada di desa, karena dengan desa yang kuat akan melahirkan kecamatan yang kuat, lalu melahirkan Kabupaten yang kuat dan seterusnya sampai ke level nasional. (*R)

Telah dibaca 243 kali

Bagikan
Baca Juga :   Isdianto Bangga dengan Kinerja Satgas Covid Kepri di Batam

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan