Pemadaman Listrik Hanya Sebatas Antisipasi

(Manager ULP PLN Ranai, Abdul Munir. foto/int)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id —  Beredarnya pemberitahuan dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Ranai, yang akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir, karna ada gangguan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Ranai, ternyata sebatas antisipasi pihak ULP PLN Ranai.

Saat dikonfirmasi harianmetropolitan, Manager ULP PLN Ranai, Abdul Munir, menjelaskan, ada satu unit mesin PLTD Ranai mengalami kerusakan sebulan lalu pada generatornya dan saat ini sedang proses perbaikan di Kota Tanjung Pinang.

Kemudian, kemarin malam, ada gangguan satu unit mesin lagi, tapi sudah diperbaiki oleh teknisi. “Alhamdulillah, sudah bisa beroperasi dan tidak ada pemadaman hingga saat ini,” katanya, Senin 12 April 2021.

Bisa dipastikan jika tidak ada gangguan pada mesin PLTD yang diperbaiki tadi malam, maka tidak ada pemadaman bergilir.

Namun, jika mesin itu mengalami gangguan dan tidak bisa beroperasi, maka akan dilakukan pemadaman bergilir sesuai jadwal dan area yang telah disampaikan pada surat pemberitahuan.

(Pemberitahuan pemadaman listrik ini sifatnya antisipasi jika mesin PLTD mengalami gangguan dan tidak bisa beroperasi)

Jadi, surat pemberitahuan itu antisipasi, agar masyarakat tidak kaget karna listrik padam.

“Semoga mesin- mesin PLTD Ranai tidak mengalami gangguan di bulan suci Ramadhan ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” katanya.  (*Rian)

Telah dibaca 204 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan