Pelayanan Disdukcapil Natuna, Terapkan Protokol Kesehatan

(Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Natuna, Ilham Kauli, saat ditemui di Kantor Disdukcapil. foto-Herry)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, di Kabupaten Natuna, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, tetap melayani masyarakat seperti biasa. Namun, ada dua opsi pilihan, yakni secara tatap muka dan secara online.

Berdasarkan pantau di Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna, Senin 19 Juli 2021 pagi, masyarakat datang mengurus administrasi kependudukan dengan mentaati protokol kesehatan. Bahkan, di Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna juga telah disediakan tempat cuci tangan dan bangku yang diberi jarak.

“Pelayanan tatap muka, harus mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, Disdukcapil Kabupaten Natuna juga memakai sistim antrian, sehingga masyarakat yang hendak mengurus administrasi tertib.

Ilham Kauli menambahkan, penerapan protokol kesehatan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna sudah sejak lama dijalankan. “Penerapan protokol kesehatan ini bukan saat PPKM Mikro saja, tapi sudah sejak lama,” ucapnya. (*Herry)

Telah dibaca 42 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan