Ketua Kosgoro 1957 Kepri, Ajak Masyarkat Berbagi di Masa Pandemi

(Ketua Kosgoro 1957 Kepri, Taba Iskandar. foto-Doni)

BATAM, harianmetropolitan.co.id Ketua Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Kepulauan Riau, Taba Iskandar, sekaligus anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu meringankan beban sama. Terlebih saat pandemi ini, semangat gotong royong, saling berbagi dengan sesama sangat diperlukan. “Semangat Kosgoro adalah gotong royong, saling bahu membahu untuk meringankan beban sesama,” kata Taba Iskandar di Batam, Selasa 20 Juli 2021.

Dalam rangka berbagi itu, pada Idul Adha 1442 Hijriah ini, Kosgoro Kepri berqurban 10 ekor sapi  ke berbagai masjid dan yayasan sosial dan panti asuhan di Kota Batam. Sapi-sapi tersebut dipotong pada hari pertama Idul Adha dan langsung dibagikan pihak panitia kurban kepada yang berhak menerimanya.

Kesepuluh tempat itu antara lain, Masjid Hidayatul Falah di Perumahan Cipta Piayu Village, Masjid Al Mukhsinin Kapling Sambau, Masjid Al Mutaqqin Blok Kembang Sari Kabil, Masjid Jami Al Jannah Pulau Abang, Masjid Baitul Gofur Selat Nenek Kecamatan Bulang, Musholla An Nur Tiban Koperasi, Masjid A Fitrah Tiban Koperasi. Penyelenggaraan kurban juga dilakukan oleh Himpunan Keluarga Besemah di Ruko Tembesi Poin, PDM Batam di Kompleks Muhammadiyah Asean dan PDK Kosgoro Kepri di Kompleks Ruko Greenland.

Taba bersyukur tahun ini Kosgoro Kepri bisa berbagi hewan qurban ke berbagai tempat di kota Batam. Pada Idul Adha tahun depan, rencanyanya Kosgoro Kepri akan menebar hewan qurban di seluruh kabupaten kota di Kepri. Dengan demikian masyarakat di berbagai tempat bisa merasakannya.

Taba Iskandar menambahkan, penting partisipasi dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kita harus mengimplementasikan semangat gotong royong di tengah pandemi ini,” katanya.

Baca Juga :   Optimis Pertahankan 8 Kursi di DPRD Karimun, Partai Golkar Gelar Bimtek Caleg

Hal senada disampaikan Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Kepri, Sudirman. Ia mengingatkan pada semua kader agar terus menggelorakan semangat gotong royong. Kosgoro harus selalu mengedepankan gotong royong dalam menyelesaikan berbagai persoalan, dan akan selalu tampil dan berada di tengah-tengah masyarakat. (* Doni Sianipar)

Telah dibaca 360 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan