Proyek Puskeswan Sungai Besar, Contoh Pembubaziran Uang Negara?

(Tokoh Pemuda Pancur, Mandala. foto-hendra) 

LINGGA, harianmetropolitan.co.id – Bangunan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga hingga saat ini belum difungsikan. Hal itu disampaikan salah Tokoh Pemuda Pancur, Mandala, Senin 26 Juli 2021, saat ditemui wartawan harianmetropolitan.

Mandala menuturkan, sudah hampir tiga tahun belum juga kunjung diresmikan.
Sehingga terkesan mubazir. “Hari ini kita minta pada Bupati Lingga untuk segera memanfaatkan bangunan Puskeswan Sungai Besar, kare,” tuturnya.

Tampak di lokasi bangunan tersebut di tumbuhi ilalang, sangat disayangkan bangunan yang menggunakan anggaran daerah tidak difungsikan.

“Kalau Puskeswan tersebut sudah di fungsikan, banyak manfaat bagi warga, bila ada hewan ternak mereka yang sakit dan kurang gizi, disinilah fungsi Puskeswan tersebut,” ujarnya.

Ia menilai, puskeswan di Desa Sungai Besar, ibaratkan rumah “Hantu” tanpa penghuni.

“Kalau bangunan tersebut belum juga di fungsikan. Jelas dinas terkait mempertontonkan sikap seperti tidak bisa bekerja,” cetus Mandala.

Berdasarkan investigasi dilapangan, pembangunan Puskeswan tersebut mendapatkan alokasi pagu anggaran sebesar Rp779.932.663 dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun Anggaran (TA) 2019 Kabupaten Lingga.

Hingga berita ini dimuat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga belum bisa dihubungi guna untuk konfirmasi dan klarifikasi. (Hendra)

Telah dibaca 78 kali

Bagikan
Baca Juga :   Mantan Bupati Natuna Kembalikan Denda Rp200 Juta

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan