Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuningan

JAKARTA, harianmetropolitan.co.id– Diguyur hujan lebat, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan Bendungan Kuningan, Rabu 1 September

CIREBON, harianmetropolitan.co.id– Diguyur hujan lebat, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan Bendungan Kuningan, Rabu 1 September 2021.

Presiden senang, karena bendungan yang telah dibangun selama tujuh tahun dengan biaya Rp513 miliar ini akhirnya bisa diresmikan dan siap untuk digunakan.

Bendungan Kuningan yang memiliki daya tampung 25,9 juta meter kubik ini akan berfungsi menyuplai air secara berkelanjutan bagi 3.000 hektar sawah masyarakat di Kuningan, Cirebon, hingga Brebes.

Jika suplai air untuk irigasi ini terus terjaga, petani bisa menambah frekuensi tanamnya dari satu kali setahun menjadi dua atau tiga kali setahun.

“Bendungan Kuningan juga dapat memberikan manfaat lain bagi masyarakat sekitar, dari ketahanan air, pengendalian banjir, penyediaan air baku, hingga menghasilkan listrik sebesar 0,5 megawatt,” kata Jokowi. (*Sarwanto)

Telah dibaca 111 kali

Bagikan
Baca Juga :   Tolak PSBB dan Lockdown, Jokowi: PPKM Mikro Paling Tepat Saat Ini

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan