Pemprov Kepri Serahkan Batuan Hibah Untuk Masjid Besar Al Uswah Tanjungpinang Sebesar Rp920 Juta

TANJUNGPINANG, (harianmetropolitan.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan hibah dana bantuan pembangunan Masjid Besar Al-Uswah Tanjungpinang dari Pemprov Kepri sebesar RP920 juta. Hibah ini merupakan kegiatan Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022.

“Malam ini saya melaksanakan amanah, menyerahkan hibah untuk kelanjutan pembangunan masjid besar yang kita muliakan ini,” kata Gubernur Ansar saat Pengajian Umum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Besar Al-Uswah JI.D.I.Panjaitan Km 10, Tanjungpinang, Selasa (22/2/2022) malam.

Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid Besar Al-Uswah ini memang dijadikan momentum untuk disejalankan dengan penyerahan Bantuan Hibah Pemprov Kepri tersebut.

Gubernur Ansar foto bersama Da’i Nasional Ahmad Bukhori.

Acara diisi dengan pengajian umum oleh Da’i Nasional Ahmad Bukhori dengan tema “Membangun Keluarga Idaman Surga Berlandaskan Suri Tauladan Rasulullah SAW”.

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengaku berbahagia dan bersuka cita dapat menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini. Ia berharap, yang menjadi inti perjalanan Rasulullah akan dapat dipetik hikmahnya.

“Perintah shalat lima waktu yang menjadi inti perjalanan Rasulullah yang memiliki dimensi yang luas, pada dasarnya peringatan malam hari ini untuk memperkokoh keyakinan kita semua,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menyampaikan sambutan.

Mengenai penyerahan hibah dari Pemprov Kepri, Gubernur Ansar berpesan agar bantuan yang diberikan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kelanjutan pembangunan Masjid Besar Al-Uswah.

“Prioritaskan penyelesaian interior masjid yang kita muliakan ini, agar jamaah merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah. Untuk karpet masjid, selain ada sumbangan gotong royong dari masyarakat, akan saya koordinir juga para pimpinan OPD Pemprov Kepri untuk dapat bersama-sama beramal,” imbuh Gubernur.

Gubernur juga meminta agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan hibah ini agar dapat dipertanggungjawabkan serta diproses secepat mungkin.

Baca Juga :   Gubernur Jambi Perhatikan Keluarga Almarhum Asmara

“Setiap termin yang diberikan agar dapat dipertanggungjawabkan. DKM agar segera proses melalui Biro Kesra dan BPKAD Provinsi,” ujarnya.

foto bersama usai acara.

Acara juga dihadiri Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Staf Khusus Gubernur Sarafuddin Aluan dan Nazaruddin, Ketua MUI Kepri Bambang Hariyono, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua LAM Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Timur, dan segenap jamaah yang hadir. (***/ Doni).

Telah dibaca 249 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan