Meriahkan HUT RI ke-77, Kecamatan Lingga Utar Gelar Berbagai Turnamen

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Dua hari jelang pelaksanaan Turnamen dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-77 Tahun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga mengadakan gotoroyong (goro) bersama di lapangan poli Kelurahan Pancur, kampung Senanggay, Rabu, 3 Agustus 2022.

Diketahui goro tersebut disinyalir oleh Camat Lingga Utara, Hardi Safitri melalui Kasi Sosial, Januar sebagai ketua pelaksana mengatakan, goro ini disinyalir oleh Camat Lingga Utara.

Tujuannya untuk persiapan menjelang dua hari turnamen futsal, untuk itu, perlunya persiapan lapangan agar turnamen kelak bisa berjalan dengan lancar.

Januar mengaku, adapun turnamen futsal kali ini berlangsung pada hari Jumat, 5 Agustus 2022.

Namun turnamen ini tampil agak beda dari pada biasanya seperti baru lewat kemarin. Karena turnamen ini hanya khusus di ikuti oleh staf perangkat Desa, se-Kecamatan Lingga Utara.

“Ya, turnamen ini diikuti kontingen dari staf perangkat desa. Turnamen ini berjumlah 32 tim yang mana terbagi dari 16 putra dan 16 putri. Turnamen ini semata bertujuan untuk memerihhkan menyambut HUT RI ke 77 Tahun,” ujar Januar.

Tambah Januar, Selain turnamen futsal, dari kecamatan juga mengadakan kegitan turnamen domino, yang mana turnamen domino diagendakan pada malam hari sekitar jam 20.00 wib malam, jadi siapa yang mau ikut langsung daftar ke panita yang telah kami tetapkan nanti.

“Untuk turnamen domino, kami dari kecamatan telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik, seperti TV dan lainnya,” kata Januar.

Lebih lanjut, Januar menuturkan, Selain turnamen futsal dan domino, kami dari kecamatan juga mengadakan kegitan jalan santai berhadiah, hadiahnya berbagai macam, intinya hadiahnya menarik-menarik.

“Untuk star awal jalan santai kami panitia lagi dalam perundingan. Dan, nanti akan kami umumkan dari mana star awal dan sampai kemana titik berhentinya,” tutur Janur.

Baca Juga :   Polres Karimun, Rutin Lakukan Patroli Dialogis

“Jalan santai berhadiah akan kita laksanakan selsai berakhirnya turnamen futsal dan Domino,” lanjutnya.

Ditempat terpisah Camat Lingga Utara, Hardi Safitri saat di hubungi melalui via telpon membenarkan bahwasanya kecamatan akan mengadakan Turnamen Futsal, Domino. Dan Jalan santai berhadiah.

“Hari ini kawan-kawan kecamatan goro di lapangan poli kelurahan pancur kampung senanggay, saya tidak sempat turun di lapangan karena ada agenda di Kabupaten (Daik) Lingga,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan yang singkat ini, kami dari kecamatan berharap agar bagi ibuk-ibuk usaha kecil dan menengah bisa memanfaatkan momen singkat ini, untuk berjualan.

“Semoga dengan adanya momen turnamen singkat ini, bisa sedikit membantu bagi ibuk-ibuk usaha kecil dan menengah,” ungkap Hardi Safitri. (Hendra)

Telah dibaca 202 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan