Ketua DPRD Lingga Tinjau Puskesmas Baru dan RSUD Dabo

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin bersama Anggota Komisi 3 DPRD Lingga Alvio Diaz Pawelloy melakukan kunjungan ke Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo Singkep, Selasa 7 Januari 2023.

“Kunjungan tadi pagi itu untuk melihat langsung kondisi Puskesmas baru yang berada di depan Kantor Lurah Dabo dan RSUD Dabo,” kata Ahmad Nashiruddin.

Dijelaskan dia, adapun tujuan turun langsung ke Puskesmas Dabo dan RSUD Dabo untuk memastikan pelayanan berjalan dengan semestinya dan mendengarkan langsung dari Kepala Puskesmas Dabo dan Kepala RSUD Dabo terkait fasilitas perlengkapan penunjang kesehatan.

“Kita juga berdiskusi terkait fasiltas kesehatan, kekurangan-kekurangan fasilitas yang sifatnya urgensi agar diinvetarisir, hal ini bertujuan agar masyarakat yang berobat mendapatkan pelayanan yang baik dan fasilitas yang pantas,” katanya.

Keberadaan Puskesmas yang baru terletak di depan Kantor Lurah Dabo menurut Ketua DPRD Lingga sangat pantas dan tepat sasaran mengingat sebaran jumlah penduduk khususnya di Pulau Singkep yang semakin padat, tentu kehadiran Puskesmas tersebut upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

“Untuk Puskesmas yang baru kita harapkan petugas kesehatan benar-benar melayani masyarakat dengan baik dan keterbatasan fasilitas agar segera didata,” ungkapnya.

Sementara untuk RSUD Dabo Singkep, Ketua DPRD Lingga meminta agar fasilitas yang ada untuk dapat dirawat dan dijaga kemudian bangunan ruangan pasien Covid-19 agar difungsikan kembali untuk pasien umum, hal itu bertujuan untuk menambah daya tampung pasien.(hendra)

Telah dibaca 133 kali

Bagikan
Baca Juga :   Wakil Bupati Buka Pelatihan Three In One Kerja Sama Disnaker Asahan Dengan Balai Diklat Industri Medan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan