Targetkan Juara I Lomba PHBS, TP PKK Kabupaten Kunjungi Kecamatan Bunguran Batubi

Natuna, harianmetropolitan.co.id – Dalam rangka mempersiapkan lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat provinsi Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Natuna melakukan kunjungan di Desa Batubi Jaya, Jumat 24 Februari 2023 pagi.

Kunjungan itu dianggap perlu dalam rangka melakukan koordinasi persiapan lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat provinsi pada tanggal 3 sampai 4 Maret 2023 mendatang.

Camat Bunguran Batubi, Tri Didik Sisworo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kecamatan Batubi sebagai kecamatan yang mewakili Kabupaten Natuna.

(Suasana acara. foto-ist)

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kecamatan kami,” ucap Didik.

Didik meminta dukungan dan arahan dari Tim Kabupaten Natuna supaya persiapannya lebih sempurna serta apresiasi kepada Tim dari Kecamatan Bunguran Batubi yang sudah melakukan persiapan menjelang lomba.

Ketua IV TP PKK Kabupaten, dr Monika mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Natuna menyampaikan bahwa kunjungan kedua itu merupakan tindak lanjut dari surat pemberitahuan lomba PHBS.

“Ini kunjungan kedua, untuk mematangkan persiapan dan pematangan lomba,” tegas dr Monika.

(PKK Natuna dan Kecamatan Batubi. foto-ist)

dr Monika juga menyampaikan ada dua sistem penilaian dalam lomba PHBS itu, pertama, tahap Peninjauan langsung ke lokasi, kedua pemeriksaan berkas.

“Sistem penilaiannya ada dua tahap, tahap peninjauan langsung dan 22 peserta akan dikumpulkan, akan di cek berkas sesuai atau tidak serta dilakukan wawancara,” ucapnya.

Dalam rangka mensukseskan lomba PHBS tersebut, dr Monika berharap koordinasi serta menyamakan persepsi baik dari tingkat kabupaten sampai ke RT dan RW.

Sementara itu Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Muda Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Erni berharap, momentum lomba PHBS dapat mengimplementasikan perilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Dipilihnya Kecamatan Bunguran Batubi sebagai wakil Kabupaten Natuna ke Tingkat Provinsi Kepri bukan tanpa alasan, salah satu penilaiannya adalah tingkat PHBS sudah tinggi.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Resmikan Revitalisasi Pulau Penyengat Tahap Pertama

“Batubi penyumbang tertinggi PHBS kabupaten, sekitar 63 persen, sangat potensial serta masyarakat dukungannya sangat luar bisa,” ungkapnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa dan kades Se Bunguran Batubi. (RK11)

Telah dibaca 71 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan