Jadi Pembina Apel, Ini Pesan Kapolsek Daik Kepada Pelajar SMKN 2 Daik

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Kapolsek Daik Lingga AKP Idris,S.E., Sy., M.H menyempatkan waktu menjadi Pembina Apel pagi kepada Pelajar SMKN 1 Daik Lingga Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Senin 27 Februari 2023.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Daik Lingga Zurmar Ervyn Tulus, S.Pi, Kanit Binmas BRIPKA Mastur, Banit Binmas BRIPDA Zizou, Majelis Guru, Staff Tata Usaha serta seluruh Siswa-siswi SMK Negeri 1 Daik Lingga.

Dalam amanatnya, Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E.,Sy.,M.H,menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas di antaranya tentang etika berlalulintas, bahaya kenakalan remaja, tawuran antar pelajar, bahaya penyalahgunaan narkoba, Miras dan penggunaan Medsos yang baik serta memelihara keimanan dan keamanan kepada semua Siswa.

“Saya harap adik-adik siswa-siswi semua harus rajin belajar untuk bisa menggapai cita-citanya dan juga harus taat dan patuh terhadap bapak/ibu guru dalam menerima pelajaran di sekolah,” ungkapnya.

“Ingat janji pelajar yang di ucapkan setiap pelaksanaan upacara bendera, janji pelajar harus di hayati, dimengerti dan dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari. Serta, jadikan Guru sebagai Orang Tua kalian selama berada di Sekolah dengan mematuhi dan taat kepadanya,” pesannya.

Kapolsek juga meminta kepada seluruh siswa/siswi agar tetap menjaga nama baik sekolah dan terus mengukir prestasi yang membanggakan almamater dan orangtua.

“Hindari perbuatan-perbuatan negatif yang berdampak buruk pada masa depan, seperti berkelahi, mengkonsumsi Miras dan merokok serta pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”, pintanya.

Dan tetap menjaga kebersamaan, baik sesama Ttman kelas maupun Tteman antar kelas karena semua anak Murid di SMKN 1 Daik Lingga datang dari berbagai wilayah maupun desa. “Jadi perlu menjaga persahabatan dalam pergaulan dan jangan membuat perbedaan atau geng/grup dalam lingkungan sekolah”, imbuhnya.

Baca Juga :   PJ Sekda Natuna Bantah Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Penuh

juga dalam menggunakan kendaraan sepeda motor untuk datang ke sekolah, agar selalu berhati-hati dan tertib berlalulintas. Bagi yang membawa sepeda motor agar agar meletakkan kendaraan ditempat yang aman atau  diparkiran yg telah disediakan.

“Dikarenakan belum memenuhi syarat untuk pembuatan SIM kepada siswa/siswi agar menggunakan helm dan tetap hati-hati dalam mengendarai sepeda motor demi keselamatan diri maupun orang lain di jalan”, jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan, di era globalisasi dan digitalisasi saat ini diharapkan agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan Medsos. Dan apa yang dibaca dan dilihat di Sosmed jangan lagi di Share ke teman-teman atau Grup.

“Tetapi cukup untuk dikonsumsi sendiri dan bila perlu, Handphone cukup digunakan untuk keperluan belajar atau mengerjakan tugas-tugas Sekolah”, tutupnya.(Hendra)

Telah dibaca 71 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan