Dr Muhiri, M.Pd Dilantik Jadi Rektor UK periode 2023-2027

Karimun, harianmetropolitan.co.id – Dr Muhiri, M.Pd resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Karimun (UK) periode 2023-2027, Selasa 28 November 2023.

Muhiri dilantik oleh Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, Harris Fadillah di gedung Nilam Sari Setda Kantor Bupati Karimun. Yayasan Tujuh Juli Karimun merupakan sebagai pihak pengelola UK.

Turut hadir pada kesempatan itu diantaranya Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anwar Hasyim, Ketua DPRD Yusuf Sirat dan pendiri Yayasan Tujuh Juli Karimun Nurdin Basirun, OPD, para Kepala Sekolah SLTA sekabupaten Karimun, para Dosen UK, dan para mahasiswa/i UK.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya untuk menjadi Rektor UK. Ini Suatu penghormatan bagi saya dan rasa syukur kepada Allah SWT atas kepercayaan yang diberikan,” ucap Muhiri, Selasa 28 November 2023.

Muhiri mengatakan bahwa visinya kedepan menjadikan UK sebagai perguruan tinggi berprestasi dan berdaya saing di Provinsi Kepri.

Tambahnya lagi dimana untuk mencapai visi tersebut, ada beberapa misi yang dilakukan salah satunya adalah berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi, bahwa pendidikan, penelitian serta pengaduan masyarakat harus dikuatkan pada setiap semesternya.

“Berkaitan dengan laporan kinerja dosen (LKD) dan beban kerja dosen (BKD), 3 hal tersebut menjadi kewajiban bagi seorang dosen di UK,” tuturnya.

Muhiri menyebutkan, saat ini UK memiliki 3 fakultas dengan 10 prodi. Melihat kondisi lingkungan, ia juga memiliki keinginan untuk menambah prodi kedepannya.

“Banyak mengusulkan prodi hukum. Tapi di Ditjen Dikti ada beberapa prodi yang tidak bisa dibuka. Tapi kami akan bekerjasama dengan yayasan untuk mengusulkan prodi yang sangat diharapkan tersebut,” ucap Muhiri.

Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, Harris Fadillah mengharapkan kepada Muhiri yang dilantik menjadi Rektor UK, dapat menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi serta rencana staretegisnya.

Baca Juga :   Polres Karimun Tangkap Tersangka Pencurian Motor Beserta Penadah

“Terpenting itu dalam proses perkuliahan, tri dharma perguruan tinggi hendaknya dapat dilaksanakan di bawah kontrol rektor,”

Ia juga berharap, Rektor UK yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan baik dengan internal kampus maupun pihak eksternal.

“Laksanakan, jalankan amanah yang diemban dengan ikhlas semata-mata karna Allah SWT,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Rafiq mengharapkan Muhiri dapat membawa suasana dan pemikiran yang baru untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Karimun.

“Walaupun masalah universitas berada di Kementerian, Pemkab Karimun siap menjadi mintra untuk berkolaborasi,” pesan Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Hariono).

Telah dibaca 63 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan