Pemda dan BP3D Menggelar FGD Review Kerja Tahunan

Natuna, harianmetropolitan.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D), menggelar Focus Group Discussion (FGD) Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna yang dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, Jumat 19 Januari 2024.

Rhodial menekankan bahwa isu stunting bukan hanya menjadi perhatian daerah tetapi juga menjadi fokus nasional.

“Stunting ini bukan hanya fokus daerah saja, tapi menjadi fokus nasional, oleh sebab itu tepatnya hari ini kita mengadakan FGD membahas review kinerja tahunan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Natuna,” ucapnya.

(Foto: Suasana Kegiatan FGD yang Sedang Berlangsung)

Rodhial menjelaskan, bahwa tujuan dari review kinerja tahunan ini adalah untuk mendapatkan informasi terkait capaian kinerja program dan kegiatan percepatan penurunan stunting.

“Melalui rapat review kinerja ini kita ingin mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat dalam pencapaian target dan selanjutnya kita akan merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat tercapai pada tahun berikutnya,” tambahnya.

Kepala BP3D Natuna, Moestofa Albakry menyampaikan bahwa pelaksanaan review kinerja tahunan ini merupakan langkah akhir dari 8 aksi konvergensi penanganan stunting.

“Konvergensi percepatan pencegahan stunting intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu dan bersama-sama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Albakry menekankan bahwa review kinerja ini dilaksanakan untuk melihat capaian kinerja selama satu tahun terkait upaya penurunan stunting.

(Foto: Kepala BP3D Natuna, Moestofa Albakry)

“Pelaksanaan review ini adalah untuk melihat bagaimana capaian kinerja selama satu tahun terkait upaya penurunan stunting yang sudah kita upayakan melalui berbagai intervensi, baik intervensi yang bersifat spesifik dan sensitif,” pungkasnya.

Dengan demikian, FGD Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Natuna menjadi momentum penting dalam mengevaluasi serta meningkatkan upaya pencegahan stunting guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Menkopolhukam Rapat Bersama Pemkab Natuna Bahas Kesehatan Warga Natuna

(Advetorial/Rian)

Telah dibaca 29 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan