Disdikpora Lingga Lakukan Pembangunan RKB Beberapa SD dan SMP

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) akan melakukan pembangunan ruang kelas baru (RKB) untuk beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di daerah tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar di Disdikpora Lingga, Hari Firmansyah, ST, mengungkapkan bahwa program pembangunan ini akan meliputi tujuh sekolah tingkat SD dan tiga SMP di Kabupaten Lingga.

“Untuk jenjang SD, pembangunan RKB akan dilaksanakan di SDN 004 Singkep Barat, SDN 014 Lingga Utara, SDN 005 Lingga Utara, SDN 004 Singkep Pesisir, SDN 011 Lingga Utara, SDN 031 Senayang, dan SDN 010 Lingga,” jelas Hari pada Selasa, 11 Juni 2024.

Lebih lanjut, untuk tingkat SMP, pembangunan ruang kelas baru akan dilakukan di Dalailul Khairat Lingga, Dabo Singkep, MTs Aqudatunnajin Daik, serta SMPN 3 Singkep Barat.

“Detail jumlah ruang kelas yang akan dibangun masih akan kami finalisasi lebih lanjut,” tambah Hari.

Pendanaan untuk proyek pembangunan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga. Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas proses belajar mengajar serta memberikan fasilitas yang lebih baik bagi siswa dan guru di Lingga. (Hendra)

Telah dibaca 97 kali

Bagikan
Baca Juga :   Gelar Paripurna, DPRD Lingga Setujui Ranperda RP3KP 2021-2041

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan