Satgas Aman Nusa II Polres Anambas Berikan Sosialisasi

harianmetropolitan.co.id, Anambas – Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas dalam rangka Penanganan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap melaksanakan himbauan dan Edukasi pada massa perayaan idul fitri 1441 H/2020 M, pada Selasa malam, 26 Mei 2020.

Kegiatan di Pimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, IPTU Robinsar Tampubolon dan dilaksanakan oleh Pleton 3 Satgas Aman Nusa II dengan kekutan sebanyak 15 Personil Polres Kepulauan Anambas.

Sasaran, lokasi himbauan yaitu Jalan Raden Saleh, JalanPatimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hang Tuah, dan Jalan Imam Bonjol.

Himbauan dan edukasi yang disampaikan kepada masyarakat yakni, kepada masyarakat untuk tetap mentaati dan mematuhi instruksi maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020 agar masyarakat untuk ikut serta mencegah pandemi atu penyebaran virus corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

Selin itu, himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat melaksanakan aktivitas di luar ruangan sesuai dengan Instruksi Gubernur No : 440/564/BPBD-Set/2020, tentang kewajiban menggunakan masker dan penyediaan handsanitizer di fasilitas umum.

Edukasi physical distancing untuk menjaga jarak minimal 1 meter dan menggunakan masker apabila keluar rumah, masyarakat yang tidak memiliki keperluan di luar rumah agar segera pulang kerumah dan dapat memberikan edukasi kepada keluarga.

Kemudian, bagi masyarakat yang sedang berkumpul- kumpul dilokasi keramaian untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain. edukasi untuk selalu menjaga kesehatan masing – masing apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah.

Selanjutnya, tidak hanya melakukan himbauan dan edukasi, tim juga tetap melakukan penyemprotan disinfektan pada pagi hari dan juga pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.(*Roza)

Telah dibaca 459 kali

Bagikan
Baca Juga :   Meri Ingin Potensi Pertanian Terus Dikembangkan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan