Kapolsek Pontianak Barat, Berupaya Tekan Angka Kriminalitas

harianmetropolitan.co.id, Pontianak– Kapolsek Pontianak Barat AKP Eko Mardianto, menegaskan akan menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya yang di nilainya masih tinggi.

Penegasan Eko yang belum sepekan dilantik ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan, saat mewawancarainya, Sabtu 11 Juli 2020, di ruang kerjanya.

Menurut Eko, angka kriminalitas yang masih tinggi diwilayah hukumnya, seperti curat, curas, curanmor curbis, dan narkoba. Tingginya angka ini juga bisa dilihat dari jumlah tahanan yang cukup banyak yakni mencapai 46 orang tahanan yang meringkuk di Polsek Pontianak Barat.

Guna menekan angka kriminalitas ini, program ke depan telah dia siapkan antara lain BAKUJAGA yaitu bangun kebersamaan untuk saling menjaga.

Dalam BAKUJAGA ada dua program yang akan di laksanakan yaitu pertama PATROLI CARJUN yaitu patroli yang dilakukan pada jam jam yang memang sering terjadi tindak kejahatan.

Kemudian, tambah Eko, ABATASA, yaitu ayo bantu antara sesama, ini sudah dilakukan dengan pembagian beras dan didirikannya ATM beras, dan di ikuti juga dengan Jumat berbagi.

Kemudian terkait dengan GAKUM, menurut Eko, sudah ada program ELANG JATI, yaitu penanggulangan kejahatan sejati dengan memberantas 4 C , agar tindak kriminalitas ini menurun. “Juga bersih narkoba atau bersinar, juga masuk dalam program ke depannya”, ungkap Eko.

Namun tak kalah pentingnya juga , tandas Eko, pihaknya juga sudah mempersiapkan patroli cyber crime yang di rasakan cukup tinggi, “Termasuk berita hoax akan kita tindak secara hukum”, tegasnya. (*Ramsyah)

Telah dibaca 246 kali

Bagikan
Baca Juga :   Gubernur Kepri Sampaikan Ranperda RPJMD 2021-2026

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan