Peringati HBA, Kacabjari Tarempa Berupaya Tingkatkan Pelayanan Hukum Bagi Masyarakat

harianmetropolitan.co.id, Anambas- Kacabjari Natuna di Tarempa menggelar peringatan HBA ke 60 di Kantor Cabjari Tarempa, Rabu 22 Juli 2020. Peringatan HBA kali ini diawali dengan upacara peringatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia secara daring bersama dengan Jaksa Agung Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung RI menekankan agar seluruh jajaran Jaksa dan Pegawai Kejaksaan di seluruh Indonesia agar senantiasa menjalankan tugas dengan berpedoman pada doktrin Tri Krama Adhyaksa dan menjunjung tinggi integritas serta profesionalitas.

Jaksa Agung RI juga memerintahkan kepada Jajaran Jaksa dan Pegawai Kejaksaan di seluruh Indonesia agar dapat mendukung pemerintah dalam upaya mengatasi permasalahan yang dihadapi seperti kondisi pandemi Covid-19 hari ini melalui fungsi pendampingan dan pengamanan.

Setelah mengikuti upacara bersama Jaksa Agung RI secara daring, Kacabjari Tarempa menggelar acara syukuran serta ramah tamah bersama jajaran pegawai Cabjari Tarempa.

Kacabjari Tarempa, Allan Henri Baskara Harahap, berharap dalam momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 ini Kejaksaan RI khususnya Cabjari Tarempa dapat terus konsisten dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang penegakan hukum serta meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Semoga momentum HBA ini dapat menjadi semacam reminder bagi kita khususnya jajaran pegawai Cabjari Tarempa agar dapat terus konsisten melaksanakan tugas dan fungsi kita serta melaksanakan pelayanan hukum dan pembinaan hukum bagi masyarakat,” ucapnya.

HBA ke 60 ini mengangkat tema Terus Bergerak dan Berkarya, agar institusi Kejaksaan seiring dengan bertambahnya usia dapat terus berakselerasi, berinovasi, konsisten dan adaptif ditengah perubahan dan dinamika sosial di masyarakat dengan terus mengukir capaian kinerja dan prestasi. (*Roza)

Telah dibaca 415 kali

Bagikan
Baca Juga :   Berikan Hasil Terbaik Untuk Masyarakat

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan