KPPAD Anambas, Berupaya Optimal Lakukan Pengawasan Terhadap Anak

harianmetropolitan.co.id, Anambas–  Komisi Pengawasan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas berupaya mendampingi anak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua KPPAD Kabupaten Kepulauan Anambas, Ronald Sianipar, mengatakan, semenjak  KPPAD dilantik pada bulan November 2019,  sudah cukup optimal melakukan pengawasan maupun pendampingan terhadap anak, dengan saling bekerjasama dengan forum anak yang  dibawahi Dinas P3APMD.

“Kasus yang ditangani oleh KPPAD Kabupaten Kepulauan Anambas cukup banyak diantaranya kasus cabul, perkelahian, bully, pelantaran anak, korban dan perceraian,” ucap Ronal saat dikonfirmasi, Jumat 24 Juli 2020.

Ia berharap, pemerintah daerah dapat  mensuport anggaran ke KPPAD Kabupaten Kepulauan Anambas, karena situasi persoalan anak ini sama dengan bencana yang bisa terjadi kapan saja.

“Apalagi dengan mendapat penghargaan dari KPAI di Hari Anak Nasional, hal ini menjadi pemicu gairah untuk mendukung kegiatan pengawasan dan perlindungan anak di Kabupaten Kepulauan Anambas tercinta ini,” pintanya

Ronal menghimbau kepada orang tua, supaya kerja extra dalam pengawasan terhadap anak apalagi dengan situasi covid ini anak lebih banyak memiliki waktu dan ruang untuk melakukan hal – hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita terus berjuang untuk menjaga diri, menjaga pergaulan supaya tidak terjerumus terhadap kasus hukum yang melanggar undang – undang,” cetusnya.

Saat ini KPPAD telah menangani kurang lebih 15 kasus cabul, ditambah dengan kasus lain termasuk kasus aduan kurang lebih 30 kasus. (*Roza)

Telah dibaca 488 kali

Bagikan
Baca Juga :   Pemprov dan DPRD Kepri Teken KUA-PPAS 2021

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan