Ketua Komisi I DPRD Natuna, Cek Sekolah-Sekolah di Kecamatan Serasan

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat menyampaikan pidatonya di depan siswa siswi SMPN 1 Serasan-f/istimewa

harianmetropolitan.co.id, Natunna– Komisi I DPRD Natuna ingin memastikan, lembaga pendidikan di wilayah Natuna aman dari penularan Covid-19. Maka dari itu, untuk memastikan hal tersebut, Komisi I kembali melakukan sidak ke satuan pendidikan.

Rombongan Komisi I DPRD Natuna menggelar sidak di SMPN 1 Serasan, yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Senin, (12/10/2020).

Mereka menemui sejumlah guru, dan mempertanyakan sejauh mana kedisiplinan protokol kesehatan, yang telah dilaksanakan oleh para siswa.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismnandar saat berdialog dengan siswa SMPN 1 Serasan-f/istimewa

“Kita pastikan bahwa semua siswa masih dalam keadaan sehat dari wabah Covid-19”, ujarnya.

Menurut Wan Aris, penerapan protokol kesehatan oleh Sekolah SMPN 1 Serasan terbilang maksimal, karena seluruh siswa diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kendati demikian, Wan Aris tetap mengingatkan seluruh guru tetap waspada, akan munculnya klaster perdana di lembaga pendidikan wilayah Natuna.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar berfoto bersama dengan guru di SMPN 1 Serasan-f/istimewa

Pasalnya kata Wan Aris, Kecamatan Serasan merupakan daerah kepulauan dan berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, sehingga dinilai rentan akan masuknya wabah Corona. “Memang di pintu-pintu pelabuhan telah di jaga ketat oleh petugas kesehatan, namun tidak ada yang menjamin daerah kita aman dari Covid-19”, ucapnya. Wan Aris berharap, seluruh sekolah tetap terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, terkait monitoring terhadap kesehatan guru dan siswa. (*rd)

Telah dibaca 117 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan