Operasi Gempur 2020, Bea Cukai Tipe B Jambi Kembali Amankan Rokok Ilegal

harianmetropolitan.co.id, Jambi – Tim Penyelidikan dan Penindakan (P2) Bea Cukai Tipe B Jambi dalam Operasi Gempur 2020 kembali berhasil mengamankan rokok ilegal (non cukai), pada Kamis, 19 November 2020.

Hal ini diungkapkan Kasi Penindakan dan Penyelidikan P2 Jambi Heri Sustanto, saat dikonfirmasi, Senin, 23 November 2020.

Ia menjelaskan, dalam operasi itu diamankan sebuah truck berserta supir dikawasan Jalan Tembesi-Jambi, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

“Pukul 02.00 WIB petugas informasi Intelijen sedang melakukan patroli darat menemukan truck yang diduga membawa muatan rokok ilegal,” kata Heri.

Setelah dilakukan tailing, kata Heri, pukul 05.30 WIB di jalan Tembesi-Jambi, Muara Bulian, Batanghari dilakukan pemeriksaan terhadap truk tersebut dan didapati membawa muatan rokok tanpa dilekati pita cukai.

“Truck dan supir ditangkap dan dilakukan penyegelan. Selanjutnya dibawa ke KPPBC TMP B Jambi untuk dilakukan penelitian lebih lanjut dan dilakukan pemeriksaan, penegahan dan penyegelan terhadap sarana pengangkut truk tersebut,” ujar Heri.

Dari hasil penegahan ditemukan BKC HT berupa Rokok merk L4 Bold sejumlah 60 koli (total 1.424.000 batang) dan diperkirakan merugikan negara Rp647.920.000.(Novalino)

Telah dibaca 758 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan