Majelis Daerah Kahmi Anambas Berduka

harianmetropolitan.co.id, Anambas – Mejelis Daerah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) berduka, sebab dalam waktu yang hampir bersamaan kehilangan kader-kader terbaik umat dan bangsa.

Kanda Idris Zaini yang merupakan putra dari Anambas merupakan kader Insan Cita yang sempat menjadi Ketua Lembaga Dakwah HMI (LDMI) Cabang Bogor, Pengurus PB HMI dan Presedium MN Kahmi, semasa hidupnya Kanda Idris Zaini banyak memberikan motivasi buat kader HMI agar terus berbuat yang terbaik untuk ummat dan bangsa.

Abu Hanifah selaku Ketua MD Kahmi Anambas merasa kehilangan sosok Kanda Indris Zaini, sebab baginya Kanda Idris Zaini bukan hanya saja sebagai senior yang punya nama besar di HMI namun merupakan putra daerah yang peduli dengan kemajuan daerahnya dan bangsa.

Ketika saya berproses menjadi kader HMI sering berdiskusi dan mendapat bimbingan serta saran bagaimana upaya untuk memajukan bangsa dan kampung halaman. Kanda Indris juga termasuk dewan Pembina MD Kahmi Anambas.

Disamping itu Kahmi Anambas juga berduka, karena kehilangan Mantan Ketua Umum PB HMI Dinda Mulyadi P Tamsir yang ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182, Mulyadi tidak sendirian dia bersama Istri dan keluarga lainnya. Mulyadi merupakan ketua umum PB HMI tahun 2016-2018 dan sempat berkiprah di partai politik.

“Atas nama keluarga besar Kahmi Anambas saya menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian kader-Kader HMI,” ucap Abu Hanifah

kader Umat dan bangsa. Selamat jalan Kanda Idris Zaini dan Dinda Mulyadi semoga diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT sesuai dengan karya nyatanya selama ini, purna sudah tugas dibumi yang selalu berusaha untuk menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT, sebagai perwujudan pasal 4 Anggaran Dasar HMI.

“Semoga seluruh amal ibadahnya beliau didunia  diterima disisi allah SWT, dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran amin,” pinta Abu Hanifah.(Roza)

Telah dibaca 613 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan