Dinkes Natuna, Upayakan Pengadaan Mobil Ambulance Untuk Pukesmas Midai

(Plt. Kepala Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliyansah. foto/Rian)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id— Untuk meningkat pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kecamatan Midai, Plt. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Midai, Endang Wahyuni mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permintaan pengadaan mobil ambulance dan tabung oxigen besar pada Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

(Plt. UPT Puskesmas Midai, Endang Wahyuni)

“Kita sudah ajukan untuk pengadaan tahun tahun 2022. Semoga tidak ada halangan, sebab ini untuk peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” katanya pada harianmetropolitan, Senin 12 April 2021.

UPT Puskesmas Midai sampai saat ini masih menggunakan mobil ambulance hibah dari provinsi. “Jadi sudah sepantasnya diganti,” katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliyansah, saat dikonfirmasi harianmetropolitan via whatsApp, Senin 12 April 2021, membenarkan hal itu. “Ya, ada usulan dari UPT Puskesmas Midai,” jawabnya.

Usulan itu juga telah dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2022.

“Jadi kemarin sudah dibahas dan kita sedang usahakan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), agar tidak membebani keuangan daerah,” katanya.

Ia berharap, pengadaan mobil ambulance dan tabung oxigen besar di UPT Puskesmas Midai dapat terealisasi di tahun 2022, demi peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan. (*Rian)

Telah dibaca 136 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan