Erick Thohir Tunjuk Doni Monardo Jadi Komut Inalum

(Letjen (Purn) Doni Monardo. foto/ist)

JAKARTA, harianmetropolitan.co.id– Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Letjen (Purn) Doni Monardo sebagai komisaris utama PT Inalum (Persero), berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan perusahaan, Kamis 10 Juni 2021.

Sebelum menjabat sebagai Komut Inalum, Doni Monardo memang dipercaya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Ketua Satgas Covid-19, sebelum memasuki masa pensiun.

Penunjukan Doni Mornado sebagai Komut karena dinilai memiliki jasa dalam penyelamatan lingkungan, apalagi baru-baru ini Doni Monardo dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh IPB atas dedikasi dan jasanya dalam penyelamatan lingkungan, lansir dari detikcom, Jumat 11 Juni 2021.

Selain itu, Doni dilihat memiliki pengalaman, kemampuan, jaringan dan prestasi. Doni juga selalu mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder.

Erick juga mengatakan, nantinya jajaran manajemen BUMN akan mendapatkan orientasi hingga pelatihan lewat BUMN Learning and Management Institute (BLMI), agar ada pemahaman antara direksi, komisaris, dan manajemen untuk mendukung terbentuknya pemimpin berkelas dunia, mampu meningkatkan kinerja dan daya kompetisi BUMN.

Editor: Alfiana

Telah dibaca 93 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan