Perdana, Wabup Natuna Jalankan Janji Kampanyenya

(Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda terlihat sedang memungut sampah di seputar pantai bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko. foto- Sarwanto)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda mulai menjalankan janji kampanyenya sebagai Wabup salah satunya melakukan gotong royong bersama masyarakat. Dalam giat bersih pantai itu, Rodhial mengatakan, implementasi kebersihan bukan hanya di pemerintahan saja melainkan seluruh masyarakat sehingga rasa tanggungjawab akan hidup bersih dan sehat dapat dirasakan secara bersama.

Ia menuturkan, kebersihan merupakan sebagian dari iman, oleh karenanya ia berharap seluruh stakeholder ikut andil dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. “Mari kita budayakan hidup bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, sehingga untuk dilaksanakan ke tingkat lebih lanjut akan lebih mudah,” kata Rodhial di Taman terbuka Pantai Piwang, Ranai, Jumat 18 Juni 2021.

Dalam kegiatan itu juga Rodhial mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna juga menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perdana dari Air Nav berupa 2 unit triseda, 80 unit tong sampah dan 10 unit papan himbauan bertuliskan, ‘jangan buang sampah sembarang’.

(Rangkaian kegiatan gotong royong yang dilakukan Wakil Bupati Kabupaten Natuna bersama jajarannya)

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, mengajak masyarakat Natuna untuk membuang sampah pada tempatnya, sehingga tercipta lingkungan bersih dan nyaman. Hal itu disampaikannya, saat diwawancarai usai menghadiri penyerahan Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Pantai Piwang, Ranai, Jumat 18 Juni 2021.

“esadaran untuk menjaga lingkungan dapat dimulai dari orang terdekat seperti keluarga. Oleh sebab itu ia mengajak para orang tua untuk memberitahu anak menjaga kebersihan lingkungan atau rumah. “Mari kita didik anak-anak untuk mencintai kebersihan. Jika sejak dini anak sudah diajarkan untuk membuah sampah pada tempatnya, maka kedepan, secara sadar anak akan memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dimana pun ia tinggal,” katanya. (*Sarwanto)

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Cemaga Selatan, Pantau Penyaluran Rastra

Telah dibaca 444 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan