Melalui Zakat Penghasilan Pegawai Pemko, Walikota Bantu Warga Isoman

Ket foto: Sebelum menyerahkan bantuan, Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota memberi semangat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Foto Ist.

TANJUNGPINANG, harianmetropolitan.co.id– Semakin banyaknya warga terkonfirmasi positif Covid19 di Tanjungpinang, membuat Kota Tanjungpinang menjadi salah satu Kota yang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Hal ini disampaikan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP saat menyerahkan bantuan Jum’at berkah bagi Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, Jumat, (9/72021).

Rahma menyerahkan bantuan secara simbolis yang dilaksanakan di Perumahan Pinang Hijau, Kelurahan Batu 9 dan di wilayah kampung baru di Masjid As Shobirin. Bantuan yang bersumber dari Zakat penghasilan pegawai Pemko ini, diserahkan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 sesuai ketentuan asnaf. “Kami serahkan 1 paket bahan makanan untuk 1 Kartu Keluarga, berupa beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, susu 2 kaleng dan telur ayam 1 papan. Mudah mudahan bantuan ini menjadi berkah dan dapat meringankan kebutuhan harian”, tutur Rahma.

Rahma juga memberikan semangat kepada warganya yang sedang menjalani isoman dari luar rumah. “Semangat bapak ibu semua, kami semua doakan agar segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti sediakala. Sampaikan kebutuhan yang diperlukan kepada pak RT untuk dapat dibantu”, ucap Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyampaikan bahwa pemerintah telah mengeluarkan surat edaran walikota tentang pemberlakuan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid19 untuk pengendalian penyebaran covid19 di Kota Tanjungpinang, yang berlaku hingga tanggal 20 Juli mendatang.

“Dengan memperhatikan kasus covid-19 di Kota Tanjungpinang dan upaya menekan laju penyebaran covid-19, diimbau untuk mengoptimalkan PPKM berbasis mikro sampai tingkat RT dan RW yang berpotensi menimbulkan penularan covid19, serta meningkatkan intensitas penerapan protokol kesehatan dan upaya penanganan kesehatan”, jelas Rahma menjabarkan salah satu isi perwako tersebut.

Baca Juga :   DPRD dan Pemko Tanjungpinang Tandatangani KUA-PPAS APBD-P 2019

“Untuk itu Kami terus mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang dapat mendukung kebijakan pemerintah pusat, dan taat atas surat edaran. Kita harus pahami kondisi Kota kita saat ini, karena kasus Covid19 yang terus bertambah,” pesan Rahma.

Salah satu keluarga menjalani isolasi mandiri.

Rahma meminta RT, RW dan masyarakat sekitar untuk betul-betul mengawasi dan mendata warga yang terkonfirmasi positif Covid19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, dengan saling membantu baik moril maupun materil. “Kepada seluruh Ketua RT dan Ketua RW agar tetap melakukan monitoring dan pengawasan warga dalam rangka pemutusan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar. Saling bantu, awasi dan memotivasi agar segera sembuh,” pungkasnya. (*).

Doni Sianipar.

Telah dibaca 153 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan