Wagub Kepri Serahkan Bantuan Beras PPKM di Batam

Ket foto: Secara simbolis Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina menyerahkan bantuan beras 10 Kg kepada masyarakat yang terdampak PPKM di Batu Merah, Batam, Minggu 18 Juli 2021 siang. Foto ist.

BATAM,harian metropolitan.co.id-  Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina mengajak masyarakat Kepri untuk saling peduli dan saling berbagi dengan sesama. Mengingat pandemi ini tidak hanya memberi dampak kesehatan, namun juga berpengaruh pada ekonomi masyarakat.

“Kita punya modal besar dengan nama semangat gotong royong dan kebersamaan. Kita harus bersama melawan pandemi ini dan saling meringankan satu dengan yang lain. Semoga kehadiran kita mampu memberi manfaat untuk sesama,” kata Wagub Kepri di Batu Merah, Batam, Minggu 18 Juli 2021 siang.

Di Batu Merah, Wagub hadir untuk menyerahkan Bantuan Beras PPKM 2021 bagi masyarakat. Bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial selama PPKM. Tak hanya di Batu Merah, Wagub Marlin juga menyerahkan bantuan beras di Sekupang Batam.

Pemprov Kepri, Ahad ini memang meluncurkan penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat 2021. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini. Wagub Marlin berharap lembaga yang ditunjuk untuk segera mendistribusikan bantuan beras tersebut.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin berterima kasih kepada masyarakat dan kelompok masyarakat dalam berbagai asosiasi yang terus berbagi kepada masyarakat. Bahkan gerakan ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu, ketika wabah ini mulai melanda.

Marlin mengakui bahwa masyarakat Kepri sangat peduli dengan sesama. Semua ikut berperan meringankan beban masyarakat dengan program-program berbagi yang mereka lakukan.

“Terima kasih, teruslah berbuat untuk saling meringankan beban sesama,” kata Wagub lagi.

Bersama Walikota Batam, Rudi, Wagub Kepri menyerahkan bantuan beras dari Kemensos di Batu Merah, Batam.

Kepedulian masyarakat di tengah pandemi ini, kata Wagub Marlin, juga terlihat dalam percepatan vaksinasi di Kepri. Berbagai komponen terus bergerak bersama dan membantu pemerintah untuk mempercepat laju vaksinasi di Kepri.

Baca Juga :   Baru Tiba di Ranai, Telur Ayam Diserbu Pembeli

Terbukti, Kepri masuk dalam tiga besar provinsi yang vaksinasinya cukup laju. Pemerintah pusat pun mengapresiasi kecepatan itu. Bahwa upaya Kepri untuk membentuk kekebalan komunal pun diharapkan bisa semakin cepat.

Wagub Kepri pun kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan. Pandemi ini belum berakhir dan jangan lalai walau sekejab dengan protokol kesehatan.

“Ini juga perlu kepedulian kita untuk saling mengingatkan agar tak lalai menerapkan protokol kesehatan,” kata Wagub Marlin. (* Doni Sianipar).

Telah dibaca 327 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan