Target 2021, Seluruh Desa di Anambas Terang Benderang

ANAMBAS, harianmetropolitan.co.id– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya mencari solusi agar masyarakat di pelosok desa dapat menikmati aliran listrik 24 jam.

Saat dikonfirmasi wartawan harianmetropolitan, Sabtu 14 Agustus 2021 pagi, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengaku, pihaknya sudah memikirkan hal itu. “Target kami tahun ini, Anambas terang benderang,” cetusnya.

Ia mengaku, jika pihaknya tidak ingin menunda-nunda program ini, namun, karena pandemi Covid-19, program Anambas terang benderang terkendala.

Ia pun berharap, pendemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat berakhir agar semua program kerja yang sudah direncanakan dapat segera direalisasikan. “Kalau Covid-19 mereda, program seluruh desa dialirkan listrik akan berjalan kembali,” katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan listrik di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menjalin kerjasama dengan ULP PLN Anambas.

Hal ini dibenarkan oleh Manager Unit Pelaksana PLN Anambas, Hendrico, saat dikonfirmasi wartawan harianmetropolitan via panggilan telepon seluler, Sabtu 14 Agustus 2021 pagi.

Ia menjelaskan, sudah 44 Desa di Anambas yang teraliri listrik. Tersisa 8 desa lagi yang akan dialiri listrik, dan ditargetkan tahun ini 8 desa tersebut bisa sukses mendapatkan pasokan listrik. (*Roza)

Telah dibaca 173 kali

Bagikan
Baca Juga :   KAHMI Anambas Apresiasi Langkah Bawaslu Canangkan Desa Anti Politik Uang

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan