Minggu Depan, Disdik Natuna Lakukan Bantuan Implementasi Kepada PAUD

NATUNA, harianmetropolitan.co.id- “Dua hari yang lalu, Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman memimpin Rapat Bantuan Implementasi Program Kegiatan Bersekolah bagi Satuan Pendidikan PAUD diruangan kerjanya,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, M Faisal saat dijumpai, Jumat 10 September 2021.

Ia melanjutkan, program ini merupakan program kegiatan bersekolah bagi satuan pendidikan PAUD yang akan dilaksanakan pada minggu depan. “Dalam rapat tersebut hadir Bunda Paud Natuna yang juga istri Bupati Natuna, Septi Dwiani. Insya Allah, kegiatan akan dilakukan minggu depan,” kata Faisal.

(Bunda Paud Natuna yang juga istri Bupati Natuna, Septi Dwiani)

Ia menjelaskan, tujuan bantuan implementasi ini untuk memberikan pemahaman bersama antara guru Paud dan guru sekolah rendah (kelas 1 dan 2) SD tentang pola pengajaran yang dilakukan disekolah sehingga terjadi sinkronisasi. “Selama ini, sebahagian guru SD tidak memahami bahwa di Paud itu belum diajarkan baca tulis hitung (calistung) tetapi siswa sekolah PAUD diajak bermain sesuai usianya. Untuk itu, hal inilah yang perlu di pahami bersama,” imbuhnya.
(*Jagokma)

Telah dibaca 17 kali

Bagikan
Baca Juga :   Pemprov Jambi Dukung Konservasi Habitat Gajah Sumatera

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan