6 Pejabat Ahli Utama Dilantik Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG, (harianmetropolitan.co.id)- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik enam orang pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Kepri dan satu orang pejabat fungsional Ahli Utama, Selasa 14 September 2021 di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Para pejabat yang dilantik adalah Venni Meitaria Detiawati sebagai Kepala BPKAD Provinsi Kepri, Rika Azmi sebagai Kepala DKP2KH, Hasfarizal Handra sebagai Kepala DPMPTSP Provinsi Kepri, M Darwin sebagai Karo Pemerintahan Perbatasan Provinsi Kepri, Abdullah sebagai Karo Umum Provinsi Kepri, dan Hasan sebagai Karo Humprohub Provinsi Kepri.

Selain itu Gubernur juga melantik  Syamsuardi sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama sebagai Widyaiswara. Sementara sebelumnya Syamsuardi adalah kepala Dinas PTSP Kepri.

Sesuai arahan Gubernur dalam kesempatan ini, bahwa mutasi, promosi atau rotasi dalam sebuah pemerintahan adalah bagian kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk memperlancar tugas-tugas pemerintahan.

Orang-orang yang  dilantik, lanjut Gubernur sudah sesuai dengan kapasitasnya masing-masing dan telah melalui seleksi secara terbuka, memiliki rekam jejak yang baik dan mampu mengemban tugas pemerintahan.

“Berhasil atau tidaknya pembangunan dan terwujud atau tidaknya visi serta misi Gubernur tergantung  kinerja PNS. Makanya PNS harus memiliki wawasan yang luas dan mampu mengimplementasikan visi dan misi pimpinan,” kata Gubernur.

Selain berwawasan luas, pegawai harus memiliki etos kerja yang tinggi, mampu membuat langkah-langkah strategis sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Bangun koordinasi, komunikasi dan tingkatkan kompetensi serta kemampuan kerja. Dan karir PNS tidak hanya di struktural saja, tapi juga bisa di jabatan fungsional,” ujar Gubernur.

Gubernur juga berterima kasih kepada Syamsuardi yang baru saja dilantik sebagai jabatan fungsional Ahli Utama di Widyaiswara. Karena selama menjabat kepala Dinas PTSP  telah mengukir prestasi ditingkat nasional.

Baca Juga :   Tanjungpinang Terima Penghargaan Daerah Tertib Ukur Serta 200 Unit Timbangan

“Aplikasi si Jempol yang digagas oleh Pak Syamsuardi selama menjabat Kadis PTSP semoga bisa ditiru oleh pejabat yang menggantikannya. Melalui aplikasi si Jempol, Kepri menjadi satu-satunya daerah yang dapat nilai terbaik se-Indonesia. Sekali lagi, udah-mudahan bisa dilanjutkan dengan pejabat yg baru,” katanya.

Gubernur juga berterima kasih kepada Syamsuardi yang baru saja dilantik sebagai jabatan fungsional Ahli Utama di Widyaiswara. Karena selama menjabat kepala Dinas PTSP  telah mengukir prestasi ditingkat nasional.

“Aplikasi si Jempol yang digagas oleh Pak Syamsuardi selama menjabat Kadis PTSP semoga bisa ditiru oleh pejabat yang menggantikannya. Melalui aplikasi si Jempol, Kepri menjadi satu-satunya daerah yang dapat nilai terbaik se-Indonesia. Sekali lagi, udah-mudahan bisa dilanjutkan dengan pejabat yg baru,” katanya. (* Doni Sianipar).

Telah dibaca 315 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan