Kunjungi Beberapa Sekolah, KadisdikPora Lingga Temukan Oknum Guru Jarang Masuk Mengajar

LINGGA, harianmetropolitan.co.id – Pemerintah Kabupaten Lingga, Melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Armia mengunjungi sekolah-sekolah di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, Kepulan Riau, Rabu, 12 Januari 2022.

Ada pun saat ini KadisdikPora Lingga, Armia mengunjungi salah satu sekolah Dasar (SD) 01 Singkep Selatan, SD 02 Singkep dan beberapa sekolah SMP lainnya.

“Kunjungan di setiap sekolah itu sudah menjadi agenda kerja kita, sejauh ini sudah ada lima Kecamatan, yang sudah kita kunjungi dan dalam kunjungan itu tujuannya, guna untuk meninjau langsung keadaan gedung sekolah dan murid-murid hingga kondisi guru Pendidik di pelosok Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga,” ucap Armia.

Kata Armia mengujarkan, saat melakukan kunjungan di setiap sekolah. Sangat disayangi  ada beberapa oknum guru SMP yang kurang aktif (jarang masuk mengajar) di sekolah.

Tambah Armia menegaskan,  tentu dalam hal itu oknum guru tersebut dalam minggu ini akan kita panggil.

“Saya kesini tadinya mau lihat langsung kondisi dan kegiatan belajar di sekolah ini, tapi malah saya lihat guru malas-malasan dan seperti tidak peduli dengan murid, kesal saya. Ya, dalam minggu ini akan kita panggil oknum guru tersebut, dan akan kita kasih teguran sehingga oknum tersebut tidak mengulang kembali hal serupa tersebut,”ujar Armia kepada Harianmetropolitan.

Armia menuturkan, tidak mau mendengar lagi atau menemukan guru-guru SD-SMP  yang malas-malas mengajar.

Armia berharap, dalam hal ini setiap kepala sekolah harus tegas kepada bawahan tidak ada lagi guru yang kerja molor-molor, alias malas mengajar,  apalagi guru sudah pegawai, karena gaji guru sudah lumayan ditambah lagi guru yang telah sertifikasi.

“Teruslah semangat mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah, karena guru itu pahlawan tanpa jasa,” ucapnya.

Baca Juga :   Empat Perampok Nasabah Bank Divonis Hukuman Bervariasi

Armia meminta kepada pihak sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, untuk lebih peduli dan mengedepankan rasa peduli untuk semangat mengajar di sekolah dan sikap membangun dan memiliki terhadap sekolahnya, karena ini termasuk dalam program 100 hari masa kerja kita.

“Ya, kita tidak main-main karena ini termasuk dalam program 100 hari masa kerja, 100 hari masa kerja akan kita kunjungi semua sekolah yang ada di kabupaten Lingga, Insyaallah dimasa jabatan kita sebagi Kadisdikpora, tidak ada lagi gedung sekolah yang tidak layak digunakan, apalagi pada tahun sebelumnya Pelajar Lingga Meraih berbagai prestasi, Salah satunya bidang Pendidikan Akademik yang telah membawa nama harum Provinsi Kepri di tingkat Nasional,, tentu itu harus tetap kita pertahankan,”pungkas Armia.

Dengan rasa peduli akan masa depan anak-anak  pelajar Putra-putri Lingga. Tampak berlinang di bola mata, Armia menceritakan masa silam lalu dari tahun 2009 kemarin, dengan rasa iklas kita sempat merogoh kan saku sendiri untuk anak-anak sebanyak puluhan orang yang tidak mampu membayar uyuran Bp3 dimasa tahun itu sebelum di bubarkan.

“Cerita itu sedikit motivasi agar anak-anak telah lulus SMP tetaplah melanjut di jenjang lebih atas lagi (SMA) kita berharap tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah,”pesan Armia penuh motivasi. (***hendra)

Telah dibaca 487 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan