Pemain dan Offisial Turnamen Bunguran Cup 2022 Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Natuna, harianmetropolitan.co.id – Sebanyak 71 tim yang akan berlaga dalam Open Turnamen Sepakbola Bunguran Cup 2022 secara resmi mendapatkan perlindungan BPJamsostek. Hal itu disampaikan oleh Janri Sinaga, selaku PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Natuna, Ahad (16/01/2022).

Janri menjelaskan, turnamen semacam ini sangat rentan terjadi cidera pada pemain saat bertanding, maka perlu adanya perlindungan, baik saat akan berangkat dari rumah menuju lapangan pertandingan, sampai pemain tersebut kembali lagi kerumahnya.

“Saya lihat banyak juga tim yang berasal dari Pulau-pulau, seperti misalnya Pulau Laut, dengan cuaca Natuna saat ini yang cukup ekstrim, sangat perlu ada jaminan jika terjadi risiko saat perjalanan menuju lokasi turnamen,” katanya.

Janri berharap, turnamen tersebut dapat berlangsung lancar dan sukses, sebagaimana turnamen yang sudah pernah dilakukan sebelumnya semacam Galatama Cup. Maka dari itu, BPJS Ketenagakerjaan siap mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat Natuna.

Sementara itu, Ketua Panitia Bunguran Cup 2022, Abib Juong, mengatakan, turnamen ini memang perlu adanya Jaminan kepada para pemain maupun offisial, bahkan juga panitia penyelenggara.

“Kita tak pernah ingin ada pemain yang cedera ataupun mengalami musibah saat mengikuti turnamen, tapi ketika itu terjadi, sudah ada BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan perlindungan,” imbuhnya. (*Nalu)

Telah dibaca 164 kali

Bagikan
Baca Juga :   Masa Tenang, Bawaslu Natuna Tingkatkan Pengawasan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan